Wednesday, 27/10 17:56:23
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Kabar Pendidikan > Kabar Kampus

142 Perguruan Tinggi Terima Bantuan Pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka

05 Jul 2021, 14:36 WIB
Ilustrasi (EBC)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti, Kemendikbudristek) telah menyalurkan bantuan pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) senilai 415 miliar kepada 142 perguruan tinggi.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Nizam mengatakan bahwa bantuan ini merupakan upaya percepatan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka (MBKM).

“Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) adalah akselerasi Kampus Merdeka untuk mendorong transformasi dan inovasi perguruan tinggi pada basis program studi. Supaya, pembelajaran Kampus Merdeka dapat terlaksana sesuai harapan,” ujarnya, Jumat 2 Juli 2021.

Nizam memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi yang telah bekerja keras menyiapkan rancangan kerja untuk mengikuti PKKM.

Baca Juga : UI Terima 4.229 Mahasiswa Baru Melalui SIMAK

Baca Juga : Dosen dan Mahasiswa IPB University Hasilkan Inovasi Keju dari Bahan Nabati

“Ke depannya itu akan menjadi sinergi antara kampus dengan mitra kampus untuk menyiapkan mahasiswa menjadi profesional di bidangnya,” ungkapnya.

Nizam berharap bantuan pendanaan ini dapat membantu perguruan tinggi dalam  mempercepat berbagai transformasi dan inovasi dalam mendukung implementasi Kampus Merdeka dan tercapainya delapan indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi.

“Kami harap, perguruan tinggi penerima bantuan pendanaan PKKM dapat mengoptimalkan penggunaan bantuan sesuai proposal dan pedoman petunjuk teknis yang telah ditetapkan,” tutupnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Yoga Indrawan
Sumber : Edukasi Borneo