Wednesday, 27/10 16:59:50
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Sport

20 Juta Bonus Untuk Atlet Tarung Derajat Kalbar Peraih Medali Emas PON Papua

12 Oct 2021, 20:42 WIB
Kalbar berikan bonus Rp20 juta bagi atlet raih medali emas.(Ant)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat, memberikan bonus sebesar 20 juta bagi atlet cabang olahraga Tarung Derajat atas nama Novian Yanti yang berhasil meraih atau mempersembahkan medali emas untuk masyarakat Kalimantan Barat, setelah menundukkan petarung dari Jawa Barat 2/1 yang turun di kelas 50,1 hingga 54 kilogram.

Begitu pula dengan I Ageng Rizky Ariani yang telah meraih medali emas pada cabang olahraga tarung derajat putri kelas 58,2 sampai 62 kilogram.

"Atas prestasi itu, kami memberikan apresiasi kepada atlet peraih medali emas dengan memberikan hadiah sebesar 20 juta, hal itu selain untuk memotivasi atlet yang sedang berlaga di PON XX Papua, juga sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas prestasi atlet Tarung Derajat yang telah mempersembahkan medali emas untuk masyarakat Kalbar," ujar Ketua Umum KONI Kalimantan Barat H Fachrudin D Siregar dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Selasa 12 Oktober 2021.

Baca Juga : KEJATI Kalbar Klarifikasi Pengaduan Standar Medis 12 Unit Ambulans Infeksius COVID 19 yang Ditengarai Bermasalah

Selain itu, Kalbar juga mendapat medali perunggu yang dimenangkan Raihan Al Farizy yang telah meraih medali perunggu pada cabang olahraga tarung derajat putra kelas 64,1 sampai 67 kilogram.

Fachrudin menjelaskan bahwa, dari awal pertandingan Novian Yanti melakukan penyerangan baik melalui pukulan, maupun dengan tendangan sehingga membuat lawannya keteteran.

Pada ronde pertama petarung dari Jabar sempat mendapatkan hitungan dari wasit dan pada ronde kedua kembali petarung dari Jawa Barat mendapat hitungan.

"Dan alhamdulillah akhirnya Novian Yanti petarung dari Kalbar memperoleh kemenangan," ujarnya.

Baca Juga : Diskes Kalbar Lakukan Prosedur Karantina Bagi Kontingen PON XX Papua

Sementara itu, Tim Tarung Derajat Raihan Alfarizi harus puas mendapatkan medali perunggu setelah dalam final ia terkena pukulan telak dari petarung Sumatera Utara, padahal dari awal ia memimpin jalannya pertandingan dan menurut hitungan angka, ia menang namun karena terkena pukulan telak mengenai rahangnya, menyebabkan ia terjatuh dan tidak sanggup melanjutkan tarung.

Ketua Kontingen PON XX Papua Cluster Mimika, Suhadi mengucapkan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh Novitasari yang telah mempersembahkan medali emas buat Kalbar.

"Semoga dengan prestasi ini, maka bisa memacu semangat atlet lainnya untuk berprestasi yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara