Thursday, 23/09 07:08:53
Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani menyampaikan bahwa penerbitan penetapan lokasi rencana bandara baru di daerahnya telah ditandatangani oleh Menteri Perhubungan.

Home > Daerah

3 Kecamatan Ketapang dapat Hibah Dana Daerah Bangun Tempat Ibadah dan Lembaga Keagamaan

14 Jul 2021, 15:01 WIB
Wakil Bupati Farhan (menggunakan batik hijau - kuning).(Ist/Humpro Ketapang)

EDUKASIBORNEO, KETAPANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang memberikan bantuan hibah sekaligus penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tempat ibadah dan lembaga keagamaan, Selasa 13 Juli 2021 kemarin.

Waki Bupati Ketapang, Farhan mengatakan penyerah dana hibah itu disengaja dilakukan secara terbuka baik siapa saja yang menerimanya dan berapa jumlahnya.

"Jadi dengan acara ini masyarakat bisa memantau realisasi penyaluran hibah ini sesuai dan tanpa ada potongan apapun" jelasnya di Pendopo Kantor Bupati Ketapang Selasa, 13 Juli 2021 kemarin.

“Program hibah rumah ibadah itu masuk dalam program Ketapang peduli yang merupakanbagian visi misi Martin Rantan dan Farhan.Dengan adanya dana hibah untuk rumah ibadah di beberapa kecamatan ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi COVID-19" tambahnya.

Baca Juga : Suherman Serahkan Langsung Bantuan CSR PT Indomarco Prismatama Bangun Puskesmas Sukabangun Ketapang

Pemberian dana hibah bagi rumah ibadah dan lembaga keagamaan itu sudah tertuang di dalam APBD Kabupaten Ketapang 2021.

"Saya berharap penyaluran ini harus segera dapat dilaksanakan, dan para penerima hibah harus memenuhi segala syarat administrasi dan laporan hasil kerja sebagai pertanggungjawaban kegiatan,” harapnya.

Adapun yang menerima hibah itu Kecamatan SingkupPengurus Surau Al-Muttaqin.

Kecamatan Manis Mata yakni, Pengurus Gereja Khatolik St.Blasius, Pengurus Masjid Al-Ihsan.

Terbanyaknya di Kecamatan Kendawangan yakni, Pengurus Yayasan Mahad Al Fattah Al Ali, Pengurus Gereja Pantekosta, Pengurus Masjid Nurul Huda, Pengurus Masjid Al-Ishlah, Pengurus Surau Al-Hidayah, Pengurus Surau Al-Munawarah, Pengurus Yayasan Pendidikan dan Sosial Nurul Hidayah Az-zain.

Baca Juga : Pembangunan Puskesmas dan SPBU 3T Pemahan Ketapang Rampung, Pemkab Harap Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Dia juga mengingatkan bahwa hari ini situasi bangsa Indonesia sangat memprihatinkan dengan lonjakan kasus COVID-19 khususnya Kalimantan Barat.

“Jadi dengan kondisi sekarang ini kita tidak boleh terjebak oleh situasi sehingga kita tidak produktif,” ajaknya.

Dia mengajak masyarakat untuk tetap produktif dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Inilah yang disebut dengan tatanan hidup baru, kita tidak boleh berhenti beraktifitas tetapi harus menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Humpro Ketapang