Thursday, 22/04 18:26:34
Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Asosiasi Game Indonesia meluncurkan buku digital berjudul Peta Ekosistem Industri Game Indonesia 2020.

Home > Tips Edukasi

7 Alasan Memilih Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

18 Feb 2021, 12:35 WIB
Ilustrasi (EBC Redaksi)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Memilih jurusan di era sekarang akan terasa lebih sulit dibandingkan dahulu, karena saat ini sudah banyak jurusan segala bidang sehingga membuat calon mahasiswa merasa bingung menentukan jurusan.

Namun untuk calon mahasiswa yang menyukai dunia bahasa asing, maka ada jurusan yang sepertinya akan cocok yakni jurusan pendidikan bahasa inggris.

Berikut 7 alasan memilih jurusan pendidikan bahasa inggris.

1. Fasih Berbicara Berbahasa Inggris

Memilih jurusan bahasa inggris merupakan peluang terbesar untuk seseorang bisa fasih menggunakan bahasa inggris.

Kegiatan ini berhubungan dengan praktek berbicara bahasa inggris selama proses kegiatan perkuliahan.

Dengan mata kuliah yang disusun secara bertahap, kamu nantinya akan mendapatkan ilmu yang sesuai dan lengkap.

Selama 4 tahun konsisten belajar dan praktik menggunakan bahasa inggris sangat memungkin kemampuan berbahasa inggir kamu akan cukup bagus.

Baca Juga : 9 Kiat Menjadi Mahasiswa Berprestasi

2. Menjadi Penerjemah

Orang yang memilih jurusan pendidikan bahasa inggris bisa menjadi penerjemah atau kerja part time selama kuliah.

Mahasiswa jurusan pendidikan bahasa inggris banyak yang  bekerja di situs freelance atau kerja part time di sebuah lembaga, mereka akan menjadi penerjemah dari proyek yang diberikan oleh atasannya.

3. Bahasa Inggris di Gunakan di Mana Saja

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional, dibuktikan dengan aplikasi yang menggunakan bahasa inggris seperti smartphone, bahasa software bahkan internet semuanya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Sehingga dengan memilih jurusan pendidikan bahasa inggris, kamu tidak mengalami kesulitan ketika berkomunikasi dengan orang asing.

4. Membuka Tempat Kursus Bahasa Inggris

Selain menjadi bisa menjadi penerjemah, mahasiswa jurusan pendidikan bahasa inggris juga bisa membuka tempat kursus bahasa inggris.

Ilmu yang dipelajari di jurusan pendidikan bahasa inggris sudah cukup untuk menjadikan diri mahasiswa sebagai tenaga pengajar bahasa inggris non-formal.

Bahkan bisa berkembang dengan membuka tempat kursus akan semakin meningkat bahasa inggrisnya. Menjadi tenaga pengajar bahasa inggris bisa dijadikan sebagai prospek kerja utama setelah lulus kuliah.

5. Prospek Kerja yang Luas

Lulusan pendidikan bahasa inggris juga memiliki prospek kerja yang luas. Selain bisa menjadi guru, bisa menjadi penerjemah online atau offline, penulis konten berbahasa inggris, staf perbankan, pemandu wisata, departemen luar negeri, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : 5 Beasiswa Fully Funded Paling Diminati

6. Berkesempatan Kerja di Luar Negeri

Saat ini banyak orang yang berkeinginan bekerja di luar negeri, karena menurut mereka bekerja di luar negeri memiliki gaji yang lebih besar, pengalaman kerja baru serta mengenal budaya  baru.

Tetapi ada satu hal yang menjadi penghalang mereka meraih mimpinya yaitu penggunaan bahasa inggris yang kuran lancer.

Tetapi jika kamu memilih jurusan pendidikan bahasa inggris kamu akan memiliki kemampuan berbahasa inggris serta lebih mudah diterima bekerja di luar negeri.

7. Mendapatkan Ilmu yang Lengkap

Pendidikan bahasa inggris memiliki pengetahuan yang mendasar yaitu membaca, mendengarkan, menulis dan menerjemahkan.

Baca Juga : 9 Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat

Selain itu jurusan pendidikan bahasa inggris juga mempelajari ilmu lainnya yang berhubungan dengan bahasa inggris seperti sintaksis, linguistik, sastra, dan pendidikan dan inovasinya.

Dengan ilmu yang lengkap dan spesifik inilah setelah lulus akan mudah di terima kerja di banyak tempat.

Itulah 7 alasan untuk meningkatkan kepercayaan diri kamu memilih jurusan pendidikan bahasa inggris.*/yuk

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : yayuk
Sumber : Edukasi borneo