Kajian tentang dunia politik memang selalu menawarkan hal menarik untuk dibahas, dianalisis, atau diamati dari berbagai sudut pandang.

Home > News

Agus Sudarmansyah Meminta Seluruh Anggota DPRD Kubu Raya Berikan Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Warga

26 Jan 2022, 15:36 WIB
Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah.(Ant)

EDUKASIBORNEO, KUBU RAYA - Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Agus Sudarmansyah mengatakan dirinya menginstruksikan kepada semua anggota dewan untuk memberikan layanan vaksinasi COVID-19 saat kegiatan reses atau pertemuan dengan warga.

“Sebagai bagian dari Satgas COVID-19 Kubu Raya, saya sudah menginstruksikan kepada anggota DPRD Kubu Raya untuk melakukan kegiatan vaksinasi COVID-19 saat melakukan reses atau kunjungan ke masyarakat. Hal ini kita lakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 di Kubu Raya,” ujarnya di Sungai Raya, Rabu, 26 Desember 2022.

Dia menjelaskan bahwa, anggota DPRD Kubu Raya bekerjasama dengan tenaga kesehatan di tingkat Puskesmas dan Dinkes dalam melakukan vaksinasi COVID-19 tersebut.

Baca Juga : Polda Kalbar Bersama Pemkab Kubu Raya Lakukan Upaya Pencegahan Karhutla

“Selain melakukan vaksinasi, tentu kita juga membantu sosialisasi vaksinasi dan penerapan prokes kepada masyarakat, agar terhindar dari COVID-19,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, saat ini capaian vaksinasi di Kubu Raya memang masih berada di bawah 70 persen. Untuk itu pihaknya ikut menggerakkan masyarakat agar cepat melakukan vaksinasi.

“Saat ini varian Omicron sudah masuk ke Kalbar dan ini tentu perlu kita waspadai. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan penerapan prokes ketat di setiap aktivitas masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga : Pemkab Kubu Raya Gencarkan Vaksinasi COVID-19 di Tingkat Desa

Dalam pencegahan varian Omicron di tengah masyarakat, vaksinasi juga menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan saat ini.

“Memang orang yang sudah di vaksin masih bisa terkena Omicron ini, namun perlu diketahui, dengan sudah divaksin, dampak dari sakit yang ditimbulkan lebih bisa di tekan di banding masyarakat yang belum di vaksin. Makanya, jangan takut untuk di vaksin,” kata Agus.

Memang masih ada beberapa masyarakat yang anti vaksin dan takut untuk di vaksinasi lanjut Agus, untuk itu, DPRD Kubu Raya juga berperan dalam memberikan sosialisasi yang benar kepada masyarakat, agar masyarakat tidak ragu untuk di vaksin.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara