Wednesday, 27/10 15:59:52
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Metropolis

AHY Temui Sutarmidji Bahas Perkembangan COVID 19 dan Kondisi Perbatasan RI di Kalbar

22 Sep 2021, 23:13 WIB
AHY menyerahkan cinderamata kaos kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji bertuliskan #MUDAadalahkekuatan, dalam kunjungan silaturahminya ke Pontianak.(Ist)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersilaturahmi dengan Gubernur Kalbar, Sutarmidji bicarakan perkembangan penanganan COVID-19 di Kalbar.

"Hari ini, saya didampingi sejumlah pengurus DPP Demokrat melakukan kunjungan ke Kalbar untuk beberapa agenda sampai dua hari ke depan. Alhamdulillah, saya dan pengurus diterima oleh bapak Sutarmidji selaku Gubernur Kalbar dan ini sebagai bentuk silaturahmi kita," ujarnya usai bertemu Sutarmidji di Pontianak Rabu, 22 September 2021.

AHY mengungkapkan bahwa, sebenarnya kunjungannya ke Kalbar sudah direncanakan sejak tiga bulan yang lalu.

Baca Juga : Museum Kalbar Gelar Pameran 70 Koleksi Alat Musik Tradisional Khas Suku Dayak dan Melayu

Namun dikarenakan Indonesia saat itu masuk pada gelombang kedua penyebaran COVID-19, rencana tersebut terpaksa ditunda dan baru terealisasi pada hari ini.

"Akhirnya hari ini saya bisa kembali ke Kalbar dan tentu ini sungguh membuat saya bahagia dan merasa sangat terhormat diterima dengan begitu hangat dan baik oleh bapak Gubernur," sebutnya.

Pada pertemuan itu, pihaknya mendiskusikan banyak hal, terutama terkait perkembangan kasus COVID-19 di Kalbar dan masalah perbatasan Indonesia-Malaysia yang ada di wilayah Kalbar.

"Diskusi tadi begitu cair, perbincangan kita dari mulai untuk membahas situasi pandemi akhir-akhir ini yang kita juga bersyukur semakin hari semakin terkontrol dan dapat dikelola dengan baik," tuturnya.

Sementara terkait perbatasan, dia , tantangan dan permasalahan yang ada di Indonesia dengan panjangnya wilayah perbatasan antara Kalimantan Barat dengan Malaysia juga menjadi bahasan penting. Terutama terkait bagaimana mengembangkan ekonomi masyarakat dan tentang kedaulatan RI.

"Terkait hal tersebut, semangat kami adalah ingin terus bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah. Partai Demokrat selalu siap untuk menyampaikan masukan-masukan berdiskusi sekaligus juga ingin sama-sama menjadi bagian dari solusi menjalankan kebijakan-kebijakan yang baik untuk rakyat yang baik untuk pembangunan daerah," jelasnya.

Baca Juga : Dinas Perkebunan dan Peternakan Catat 948 Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies Sejak Awal 2021

Dia meyakini jika kolaborasi dilakukan dari waktu ke waktu maka pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat bisa semakin tinggi.

"Seperti yang tadi disampaikan bapak gubernur, pertumbuhan ekonomi Kalbar berada pada 10 persen lebih. Artinya di atas pertumbuhan nasional di kuartal kedua tahun ini dan mudah-mudahan pertumbuhan itu juga diikuti dengan peningkatan daya beli masyarakat yang juga semakin baik dan pada akhirnya kita semua bisa bangkit dari pandemi COVID-9," harapnya.

Kunjungan Ketua DPP Partai Demokrat tersebut juga sehubungan dengan peresmian bangunan kantor sekretariat baru milik DPD Partai Demokrat Kalbar yang berada di Jalan Parit Haji Husin II, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Edukasi Borneo