Materi PKn SMA Kelas 10 Semester Ganjil Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Home > Edu Politik

Anak Muda Singkawang Nilai Ganjar Pemimpin yang Peduli Lingkungan

18 Oct 2022, 19:19 WIB
Orang Muda Ganjar (OMG) Kota Singkawang menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Pengolahan Sampah Plastik menjadi produk yang berdayaguna dilaksanakan di Kongkow Cafe jalan Raya Singkawang - Bengkayang, Kota singkawang pada 17 Oktober 2022.(Ist)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Orang Muda Ganjar (OMG) Kota Singkawang menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Pengolahan Sampah Plastik menjadi produk yang berdayaguna dilaksanakan di Kongkow Cafe jalan Raya Singkawang - Bengkayang, Kota singkawang pada 17 Oktober 2022.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Orang Muda Ganjar (OMG) Kota Singkawang melakukan sosialisasi dan pelatihan pengolahan sampah plastik kepada puluhan warga Bagak Sahwa, yang terdiri dari anak-anak muda.

Baca Juga : Pengembangan SDM Muda, OMG Kota Pontianak Gelar Pelatihan Pengolahan Lidah Buaya


Mereka mengajak anak muda untuk lebih sadar dalam menjaga lingkungan hidup.

Koordinator Daerah (Korda) Orang Muda Ganjar, Kota Singkawang, Jero Haryono berpendapat bahwa, Ganjar adalah sosok pemimpin yang peduli dengan lingkungan.

Hal itu, bisa dilihat dari prestasi Ganjar yang mendapat penghargaan lingkungan hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Terlaksananya kegiatan, OMG Singkawang terinspirasi dengan sosok Ganjar.

Karena dengan diadakan pelatihan itu bisa membangun kesadaran anak muda.

Karena penggunaan sampah plastik berlebihan yang berujung pada pencemaran lingkungan merupakan permasalahan yang perlu kita tangani bersama.

“Bapak Ganjar kita nilai pimimpin yang peduli terhadap lingkungan dan contoh bagi anak muda. Kegiatan Sosialisasi dan pelatihan ini juga kami laksanakan dengan Dialog Interaktif untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan meningkatkan kreativitas masyarakat terutama anak muda untuk memanfaatkan sampah plastik menjadi produk yang bernilai ekonomis,” ungkapnya.

Baca Juga : Wadahi Minat Anak Muda, OMG Kabupaten Melawi Selenggarakan Turnamen Mobile Legends Bang Bang

Selain melakukan sosialisasi dan pelatihan Orang Muda Ganjar Singkawang juga membagikan totebag berbahan kain yang ramah lingkungan.

Penggunaan totebag lanjut Jero, sebagai tas belanja bisa mengurangi penggunaan sampah sekali pakai.

Totebag ada juga pembagian tong sampah bagi peserta kegiatan.

“Kami juga membagikan totebag belanja dengan harapan terjadi pengurangan kebiasaan dalam penggunaan kantong plastik sekali pakai dan membagikan beberapa tempat sampah agar sampah rumah tangga bisa dibuang pada tempat yang telah disediakan,” katanya.

Diharapkan dari kegiatan ini anak-anak muda bisa peka terhadap permasalahan lingkungan disekitarnya.

Bahkan, kaum muda mampu menjadi garda terdepan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan berkelanjutan.

Jero berpesan agar kaum muda terus meningkatkan kapasitas diri, kreatifitas dan inovasi-inovasi baru  untuk menyongsong masa yang akan datang.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Edukasi Borneo