Wednesday, 27/10 16:18:18
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Daerah > Sanggau

Bea Cukai dan Polres Sanggau Kawal Pengiriman Oksigen Dari Sarawak

23 Jul 2021, 20:04 WIB
Tiga tronton membawa isotank oksigen tiba di PLBN Entikong dan menunggu proses masuk ke Malaysia. (Ant)

EDUKASIBORNEO, SANGGAU - Kasi Kepabeanan Bea Cukai Entikong, Heri, mengatakan pihaknya bersama Polres Sanggau akan mengawal proses pengiriman oksigen dari Sarawak, Malaysia ke Kalimantan Barat.

"Hari ini 3 unit isotank kosong sudah berada di PLBN Entikong, di mana 3 unit isotank ini nantinya akan membawa oksigen dari Sarawak," kata Heri di Sanggau, Jumat 23 Juli 2021.

Dia menjelaskan, tiga unit isotank tersebut akan dibawa masuk ke Malaysia untuk pengisian oksigen di Sarawak.

Baca Juga : Satgas Pamtas Tangkap Pengendara Kendaraan Ilegal Asal Malaysia

"Masih menunggu kendaraan angkut Malaysia yang akan memindahkan isotank kosong di perbatasan," tuturnya.

Heri menambahkan, tiga unit isotank itu akan memuat 45 ton oksigen untuk memenuhi kebutuhan Kalbar saat ini. Total keseluruhan kurang lebih 250 ton akan dikirim secara bertahap.

"Oksigen yang didatangkan dari Malaysia tersebut tidak akan dikenakan bea masuk karena untuk penanganan kondisi darurat di masa pademi COVID-19," katanya.

Sementara itu untuk pengawalan isotank oksigen dari perbatasan sampai ke Pontianak akan dilakukan Polsek Entikong dan Sekayam secara estapet.

Baca Juga : Satgas Pamtas Bantu Warga Perbatasan Perbaiki Jembatan Gantung Rusak di Desa Suruh Tembawang

"Pengawalan kita lakukan dari PLBN sampai ke simpang tanjung, kemudian dilanjutkan polres sanggau sampai ke perbatasan Kubu Raya," kata Kapolsek Entikong, Akp Oloan Sihombing.

Dijelaskan Oloan Sihombing, sepanjang jalur yang dilalui oleh tiga unit iso tank dijaga Polsek jajaran polres Sanggau.

"Setiap unit iso tank ada satu petugas dengan senjata lengkap yang mengawal.agar perjalanan pengiriman iso tank ke Pontianak bisa lancar tanpa ada gangguan maupun hambatan," katanya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara