Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar Tabliq Akbar dalam Rangka Memperingati dan Memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah pada yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir dan Shalawat Darul Murtadha.

Home > News

BINDA Targetkan 5000 Dosis Perhari di 14 Kabupaten Kota, Dukung Optimalisasi Vaksinasi COVID-19 Kalbar

23 Jun 2022, 13:09 WIB
Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalimantan Barat targetkan 5000 dosis perhari di 14 Kabupaten Kota, Kali ini Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di Kabupaten Kubu Raya agar masyarakat aman dari COVID-19 dan peningkatan capaian vaksinasi di Kalbar terlaksana dengan baik.(Ist)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalimantan Barat targetkan lima ribu vaksin COVID-19 perhari, agar masyarakat aman dari COVID-19 dan peningkatan capaian vaksinasi di Kalbar terlaksana dengan baik.

“Kita telah memasang target sebanyak lima ribu vaksinasi per hari. Jika target tersebut terpenuhi, maka peningkatan capaian vaksinasi COVID-19 di Kalbar akan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

“Kita gencarkan vaksinasi ini untuk meningkatkan capaian vaksinasi dikalangan anak-anak, masyarakat umum, lansia dan dosis booster. Mudah-mudahan target harian tersebut bisa ditercapai,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan bahwa, pihaknya terus mengoptimalkan program vaksinasi COVID-19 di 14 kabupaten dan kota.

“Sementara ini baru empat daerah yang melaksanakan vaksinasi, yakni Kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah dan Sambas. Daerah lain akan menyusul dalam waktu dekat,” ujar Kabinda Kalbar Brigjen Pol Rudi Tranggono Kamis, 23 Juni 2022 di Pontianak.

Baca Juga : 333 PPPK Guru SMAN, SMKN, dan SLBN Tahap II Resmi Menerima SK Gubernur Kalbar


Ia menjelaskan bahwa, kegiatan vaksinasi di 14 kabupaten dan kota itu diperluas. Dirinya mengintruksikan agar titik-titik vaksin disebar ke seluruh lapisan masyarakat. Terutama pada wilayah-wilayah yang sulit dijangkau.

“Lokasi vaksin diperluas hingga ke pelosok desa, daerah terpencil hingga pulau-pulau yang selama ini sulit terjangkau hingga kurang mendapatkan pelayanan. Maka kita prioritaskan daerah terpencil, terdalam, terluar dan terjauh (4T),” terangnya.

Untuk itu, lanjut Rudi pihaknya mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh stakeholder masyarakat agar mensukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan BINDA Kalbar.

“Kami menghimbau dan mengajak masyarakat agar berpartisipasi dengan hadir ke lokasi-lokasi vaksin untuk mendapatkan suntikan vaksin. Mari kita sukseskan program vaksinasi COVID-19 di Kalbar. Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” ajaknya.

Sementara itu, masyarakat penerima vaksin Riani mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Kalbar. Menurut dia, masyarakat sangat membutuhkan vaksinasi untuk menangkal penularan dan penyebaran COVID-19.

“Saya pribadi sangat berterima kasih kepada BINDA Kalbar dan jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini. Karena sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Edukasi Borneo