Wednesday, 27/10 18:02:12
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Daerah > Sanggau

BPBD Sanggau Serahkan Bantuan Material dan Logistik Untuk Korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Bonti

28 Jul 2021, 20:54 WIB
BPBD Sanggau Saat Menyerahkan Bantuan Material dan Logistik kepada Warga Korban Bencana Angin Puting Beliuang di Kecamatan Bonti, 21 Juli 2021 kemarin.(Ist/Prokopim Sanggau)

EDUKASIBORNEO, SANGGAU – Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sanggau, Siron beserta satuannya menyerahkan bantuan bahan material dan logistik kepada korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Bonti 21 Juli 2021 kemarin.

Kejadian bencana angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 17.10 WIB yang mengakibatkan kerusakan 6 rumah penduduk RT.06 Dusun Bahta Desa Bahta Kecamatan Bonti dengan jumlah korban 23 jiwa.

Baca Juga : Bea Cukai dan Polres Sanggau Kawal Pengiriman Oksigen Dari Sarawak

Selain merusak rumah warga, kerusakan juga terjadi pada fasilitas umum seperti tribun atau pentas kesenian.

Setelah mendapatkan laporan kejadian tersebut melalui bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sanggau melakukan pendataan dan sekaligus menyerahkan bantuan bahan material dan logistik yang diterima langsung oleh Sekretaris Kecamatan Bonti, Edy Santana.

Adapun bantuan yang diberikan berupa seng, paku seng, semen dan makanan siap saji.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Prokopim Sanggau