Friday, 06/08 09:57:23
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengusulkan pembangunan ruas jalan Nanga Kantuk Empanang ke Puring Kencana di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Home > Daerah > Kapuas Hulu

Bumdes Pabrik Sentra Tengkawang Desa Labian Iraang Kapuas Hulu Nantikan Investor

19 Jun 2021, 22:16 WIB
Kepala Desa Labian Ira'ang Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu menyerahkan dokumen Detail Engineering Design (DED) Pabrik Sentra Tengkawang disaksikan WWF Indonesia Site Kapuas Hulu.(Ist/Prokopim Kapuas Hulu)

EDUKASIBORNEO, KAPUAS HULU – Kepala Desa Labian Ira’ang Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Beger menyerahkan dokumen Detail Engineering Design (DED) Pabrik Sentra Tengkawang kepada World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia Site Kapuas Hulu.

Hadir dalam pertemuan itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas Hulu, Didik Widiyanto.

Perwakilan WWF Indonesia Site Kapuas Hulu Hermas Rintik Maring, Kusmiaty dan Hidayat.

Dokumen tersebut telah dinantikan oleh WWF Indonesia Site Kapuas Hulu secara khusus untuk menunjang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Labian Ira’ang.

Baca Juga : Pemda Kapuas Hulu Sosialisasikan UU Perizinan UMKM

Baca Juga : Polres Kapuas Hulu Limpahkan Kasus Pengadaan Ikan Arwana ke Inspektorat

Hal itu, ditujukan untuk menginisiasi geliat ekonomi masyarakat khususnya produksi mentega atau butter dari buah tengkawang.

“Dokumen ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Desa Labian Ira’ang melalui BUMDes-nya untuk memiliki Pabrik Sentra Tengkawang yang akan memproduksi butter,” ujar Hermas Jumat 18 Juni 2021 kemarin.

Dengan diserahkannya dokumen tersebut kepada DPMPTSP Kabupaten Kapuas Hulu, diharapkan ada investor yang tertarik untuk bekerjasama dalam pembuatan Pabrik Sentra Tengkawang di Desa Labian Ira’ang, dan dapat mengetahui dengan jelas perencanaan proyek tersebut berdasarkan dokumen yang telah disiapkan.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Prokopim Kapuas Hulu