Materi Biologi kelas 11 semester genap dalam buku Biologi bab 9 Sistem Ekskresi sub materi gangguan sistem ekskresi pada manusia

Home > Daerah > Landak

Bupati Landak Terima Anugerah Perempuan Indonesia 2022

23 Jan 2022, 19:30 WIB
Bupati Landak Terima Anugerah Perempuan Indonesia 2022 Dari Kementerian P3A. (Mc Kabupaten Landak)

EDUKASIBORNEO, LANDAK - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mendapat penganugerahan dari Anugerah Perempuan Indonesia (API) ke VII Tahun 2022 kategori pemimpin bidang pemerintahan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Yayasan Penerima Anugerah Perempuan Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia yang berlangsung di Yogyakarta, sabtu 22 Januari 2022.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan bahwa jumlah pemimpin perempuan di Indonesia dibandingkan dengan laki-laki belum setara, karena di Indonesia para perempuan belum dianggap berpotensi dalam memimpin di suatu tempat maupun bidang.

Baca Juga : Bupati Landak Lantik Anggota BPD Kecamatan Banyuke Hulu

“Dalam dunia pekerjaan tingkat partisipasi angkatan kerja perempuan masih rendah, secara data di tahun 2021 angkatan kerja perempuan baru mencapai 54,03 persen sehingga sangat timpang dengan angkatan kerja laki-laki yang sudah sebesar 82,14 persen,” tuturnya

Dia juga menjelaskan indeks pemberdayaan  gender saat ini masih merefleksikan belum maksimalnya kepemimpinan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan pada berbagai tingkatan baik secara lokal maupun nasional.

Selain itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia juga memberikan selamat kepada penerima Anugerah Perempuan Indonesia (API) ke VII Tahun 2022 yang sudah diseleksi secara ketat oleh panitia, sehingga penerimaan anugerah tersebut dapat menjadi sumber inspirasi bagi banyak pihak.

“Sesuai dengan tema yakni perempuan pemimpin tangguh yang berkualitas untuk Indonesia tumbuh di era digital, yang tentunya sangat penting kita bahas dan ditindaklanjuti  dalam dunia yang semakin digital ini,” ucapnya.

Baca Juga : Bupati Landak Tanam Sejuta Pohon Peringati HUT Ke-65 Pemprov Kalbar

Dia memohon dukungan agar perempuan-perempuan yang hebat dan luar biasa untuk berjuang bersama memasukkan agenda-agenda kesetaraan gender dalam setiap kebijakan, program dan kegiatan termasuk membuka akses perempuan akan teknologi infomasi dan komunikasi serta literasi digital.

Semetara itu Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang menerima penghargaan Anugerah Perempuan Indonesia (API) ke VII Tahun 2022 secara virtual mengucapkan terimakasih kepada panitia dalam memberikan penganugerahan kepada dirinya pada kategori pemimpin bidang pemerintahan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas penghargaan yang diberikan ini, namun yang terpenting penghargaan ini merupakan hasil perjuangan kita masyarakat Kabupaten Landak yang sudah mempercayakan saya selaku Bupati Landak. Semoga saya bisa terus bekerja dan berkarya secara maksimal untuk masyarakat Landak,” ujarnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Marko Andre Saputra
Sumber : Mc Kabupaten Landak