Ketua Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat, Mulyadi mengatakan peringatan milad ke 42 tahun Lembaga Pendidikan Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat ini sebagai moment refleksi peningkatan kualitas peserta didik dan pendidik.

Home > Daerah > Sambas

Bupati Satono Harapkan Mahasiswa Pulang Kampung Membangun Daerah

27 Nov 2021, 23:06 WIB
Kegiatan Bubor Paddas oleh Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS).(Ant)

EDUKASIBORNEO, SAMBAS - Bupati Sambas,  Kalimantan Barat, Satono mendorong mahasiswa yang menempuh pendidikan tinggi di Kota Pontianak untuk segera menyelesaikan kuliah tepat waktu, sehingga bisa pulang kampung dan mengabdi.

"Adik-adik mahasiswa-mahasiswi tetap semangat menjalin tali silaturahmi. Jadilah mahasiswa yang intelektual dan cepat-cepat selesaikan kuliah agar bisa mengabdi ke kampung halaman untuk membangun Sambas yang Berkemajuan," ujarnya saat kegiatan Bubor Paddas oleh Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) yang dirangkai dengan silaturahmi akbar antar mahasiswa asal Sambas bertajuk Menjalin Silaturahmi dalam Bingkai Kebersamaan, guna Mewujudkan Sambas Berkemajuan di Pontianak, Sabtu 26 November 2021.

Orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu mengatakan, mahasiswa asal Sambas yang menempuh pendidikan tinggi di Kota Pontianak harus terus bersemangat dalam belajar.

"Apapun kondisi kita, dari mana  asal kita, semangat harus tetap tinggi jangan sampai patah arang. Karena menempuh pendidikan juga bagian dari ibadah," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono yang turut hadir mendampingi bupati dalam kegiatan tersebut mengapresiasi setinggi-tingginya atas kekompakan yang dilakukan oleh mahasiswa asal Sambas.

Dia berharap, kegiatan dengan nama Bubor Paddas tersebut bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

"Pesan saya satu saja untuk adik-adik mahasiswa, lanjutkan. Karena ini kegiatan yang sangat positif, harus kita dukung dan lanjutkan," ujarnya. 

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara