Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar Tabliq Akbar dalam Rangka Memperingati dan Memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah pada yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir dan Shalawat Darul Murtadha.

Home > Edukasi

Calon Mahasiswa Baru IAIN Pontianak, Simak Tata Cara dan Persyarakat Pemberkasan UKT UM PTKIN 2022

01 Jul 2022, 11:41 WIB
Ilustrasi Info Akademik IAIN Pontianak.(Ist/IAIN Pontianak)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK – Calon Mahasiswa IAIN Pontianak yang telah diumumkan lolos pada seleksi jalur UM-PTKIN 2022 selanjutnya wajib menyelesaikan seluruh proses Pemberkasan Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada dimulai Jumat, 1 Juli 2022 hingga Jumat, 8 Juli 2022.

Simak Tata cara dan Proses Registrasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru IAIN Pontianak berikut:

1. Meng-Unduh formulir data dukung Uang Kuliah Tunggal (UKT) di FORMULIR UKT IAIN PONTIANAK 2022 dan mengisi semua formulir tersebut dengan benar sesuai identitas.

2. Melengkapi syarat – syarat lainnya:

- Surat Keterangan Penghasilan dari Kelurahan/Kepala Desa mengenai penghasilan Orang tua/Wali bagi yang bekerja di sektor Informal, seperti: petani, nelayan, buruh, pedagang, supir, wirausaha dan Lainnya;

- Slip gaji bagi orang tua (ayah dan ibu, atau wali) yang bekerja di sektor formal, seperti: PNS, TNI/Polri, BUMN/BUMD dan Karyawan Swasta;

- Fotocopy Bukti Pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Kartu Program Keluarga Harapan(PKH), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) (jika ada);

- Fotocopy Kartu Keluarga dan KTP orangtua/wali yang masih berlaku;

Baca Juga : IAIN Pontianak Teken MOU dengan AWS, Wujudkan Smart Campus Berbasis Paperless Office "Dokumen Digital"


- Fotocopy Pembayaran Listrik 2 bulan terakhir bagi Listrik Pascabayar. Bagi Listrik Prabayar membuat surat keterangan (format bebas,bisa tulis tangan) pemakaian selama 2 bulan ditandatangani oleh kepala keluarga atau Surat Pernyataan dari kepala keluarga bahwa tidak tersedia aliran listrik atau listrik menumpang dengan tetangga;

- Fotocopy Pembayaran Rekening PDAM (jika ada);

- Fotocopy Kartu Peserta Tes/Tanda Keikutsertaan UM-PTKIN 2022;

- Fotocopy Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) bagi Lulusan 2020 dan 2021 wajib melampirkan Ijazah

3. Semua dokumen poin a dan b diatas disusun secara rapi dan berurutan kemudian dimasukkan kedalam amplop Coklat dengan format sebagai berikut:


4. Berkas tersebut dapat dikirimkan melalui jasa pengiriman (POS/JNE/JNT/dll) tercatat paling lambat Rabu, 6 Juli 2022 (cap pos) atau dapat mengantarkan berkas secara langsung ke Institut Agama Islam Negeri Pontianak Gedung Biro. AUAK. di Jalan Letjend. Soeprapto No.19 Pontianak.

Waktu Pengantaran Dokumen secara Langsung pada jam kerja pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB sesuai jadwal Jumat, 1 Juli 2022 hingga Jumat, 8 Juli 2022.

5. Calon Mahasiswa melihat pengumuman Kelompok UKT Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Jalur UM-PTKIN 2022 pada Jumat, 15 Juli 2022.

6. Pembayaran UKT dan Daftar ulang Calon Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri Pontianak Jalur UM-PTKIN pada Senin 18 Juli 2022 hingga Jumat, 22 Juli 2022. Informasi dan Tata cara Daftar Ulang dapat dilihat pada laman IAIN Pontianakdan AKADEMIK IAIN PONTIANAK

7. Bagi Calon Mahasiswa Baru Wajib mengikuti semua proses Registrasi yang telah ditetapkan oleh panitia. Bagi mahasiswa yang tidak melakukan Registrasi uang kuliah tunggal maka dianggap mengundurkan diri.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Edukasi Borneo