Materi Biologi kelas 11 semester genap dalam buku Biologi bab 9 Sistem Ekskresi sub materi gangguan sistem ekskresi pada manusia

Home > Daerah > Landak

DAD Landak Bersama Ormas Sampaikan Pernyataan Sikap Atas Video Hinaan Penduduk Kalimantan

24 Jan 2022, 20:03 WIB
Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Landak dan sejumlah Ormas menyampaikan pernyataan sikap mengenai video yang beredar di media sosial yang berisi penghinaan dan pelecehan terhadap penduduk Kalimantan yang dilakukan oleh Edy Mulyadi. (Mc Kabupaten Landak)

EDUKASIBORNEO, LANDAK - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Landak dan sejumlah Ormas menyampaikan pernyataan sikap mengenai video yang beredar di media sosial yang berisi penghinaan dan pelecehan terhadap penduduk Kalimantan yang dilakukan oleh Edy Mulyadi.

Penyampaian sikap yang berlangsung di halaman Kantor DPRD Kabupaten Landak, Senin 24 Januari 2022, dipimpin langsung oleh Ketua DAD Kabupaten Landak sekaligus Ketua DPRD Landak Heri Saman dan dihadiri sejumlah anggota DPRD Landak beserta sejumlah Ormas yang ada di Kabupaten Landak.

Baca Juga : Bupati Landak Terima Anugerah Perempuan Indonesia 2022

Organisasi masyarakat seperti Bala Dayak Kabupaten Landak, Forum Pemuda Dayak Landak, Bala Pangayo, Tariu Borneo Bangkule Rajakng, Forum Dayak, Bala Adat Dayak Borneo, Persatuan Orang Belangin, Tangkint Borneo, Persatuan Orang Ahe Raya, Komunitas Pencinta Budaya Dayak Binua Landak dan Ormas lainnya.

Berikut pernyataan sikap DAD Kabupaten Landak dan Ormas-Ormas yang ada di Kabupaten Landak, yang dibacakan langsung oleh ketua DAD Landak Heri Saman.

1. Mengutuk keras pernyataan EDY MULYADI dan kawan-kwan dalam video yang beredar di media sosial baik Facebook dan whatsApp yang telah merendahkan harkat dan martabat masyarakat penduduk Kalimantan dengan kata-kata yang tidak pantas seperti hanya monyet, kuntilanak, genderuwo yang mendiami pulau Kalimantan dan menyatakan pulau Kalimantan sebagai tempat anak jin.

Baca Juga : Bupati Landak Lantik Anggota BPD Kecamatan Banyuke Hulu

2. Bahwa kami penduduk Kalimantan bukanlah monyet, jin, kuntilanak maupun genderuwo dan pulau Kalimantan bukanlah tempat pembuangan anak jin.

3. Meminta kepada EDY MULYADI dan kawan-kawan untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat penduduk Kalimantan secara terbuka melalui media massa dan media elektronik .

4. Meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap dan memproses secara hukum EDY MULYADI dan kawan-kawan.

Setelah pembacaan pernyataan sikap  dilakukan, ketua DAD Landak Heri Saman dan ketua-ketua Ormas menyerahkan  laporan tertulis ke Polres Landak, yang diterima langsung oleh Wakapolres Landak Harjanto.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Marko Andre Saputra
Sumber : Mc Kabupaten Landak