Materi PKn SMA Kelas 10 Semester Ganjil Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Home > News

Daya Tampung P3K Guru dan Tenaga Kesehatan Ketapang 2500, Honorer Guru 1478, Pemda Ketapang Rapatkan Pengusulan Kebutuhan ASN 2022

23 Jun 2022, 09:05 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo memimpin Rapat Pembahasan Pengusulan Kebutuhan ASN Tahun 2022 Rabu, 22 Juni 2022 kemarin. bertempat di Ruang Rapat Utama Sekda Ketapang.

EDUKASIBORNEO, KETAPANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo memimpin Rapat Pembahasan Pengusulan Kebutuhan ASN Tahun 2022 Rabu, 22 Juni 2022 kemarin. bertempat di Ruang Rapat Utama Sekda Ketapang.

Rapat itu merupakan tindak lanjut surat edaran KEMENPAN-RB. Bersamaan dengan itu, hasil dari pertemuan rapat koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi bahwa, pembukaan aplikasi E-Formasi, khususnya untuk tenaga kontrak guru dan kesehatan untuk Kalbar dibatasi sampai dengan Selasa, 28 Juni 2022.

Baca Juga : Desa Payak Kumang "Mapan" Terpilih Mewakili Kabupaten Ketapang Dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalbar 2022


"Khusus untuk tenaga guru kependidikan itu antara real di lapangan yang melakukan proses pembelajaran dan mengacu pada data dapodik jumlahnya sangat banyak," ujar Wilyo.

"Dengan jumlahnya yang banyak sehingga tidak seimbang dengan kemampuan keuangan daerah dan untuk jabatan fungsional guru, diharuskan pada jenjang S1 sedangkan untuk jumlah S1 yang sedang melakukan proses pembelajaran sebanyak 1478 yang bisa diusulkan PPPK sesuai dengan data dapodik," ungkapnya.

"Untuk guru dan tenaga kesehatan yang nanti mampu ditampung di PPPK itu sekitar 2500-an," terangnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Prokopim Ketapang