Kajian tentang dunia politik memang selalu menawarkan hal menarik untuk dibahas, dianalisis, atau diamati dari berbagai sudut pandang.

Home > Edukasi

Delapan Skill yang Dibayar Mahal Pada 2022

08 Aug 2022, 09:18 WIB
Ilustrasi Skill.(ebc/freepik)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Teman Edukasi untuk mencari kerja dengan penghasilan yang tinggi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karena itu, kamu harus mempelajari skill yang dibayar mahal pada 2022.

Saat ini, persaingan untuk mendapatkan posisi dengan gaji tinggi semakin meningkat. Kamu harus lebih memperkaya diri dengan skill yang sangat dicari di dunia kerja saat ini. 

Dengan skill yang sedang dicari tersebut juga, kamu akan lebih mudah mendapatkan penawaran kerja dengan gaji yang lebih tinggi.

Penasaran apa saja skill yang dibayar mahal di pada 2022? Yuk, simak poin-poin di bawah ini.

1. Software engineering

Melansir Coursera saat ini, banyak perusahaan telah menggunakan teknologi untuk menjalankan dan mengembangkan sistem bisnis mereka. 

Maka dari itu, dibutuhkan seseorang yang dapat menjaga, mengembangkan, dan meningkatkan sistem teknologi tersebut.

Itulah alasan mengapa skill software engineering sangat penting bagi sebuah perusahaan dan sangat dicari saat ini.

Menurut data Glints, software engineer atau full stack developer memiliki rata-rata gaji sekitar 11,2 juta rupiah hingga 20 juta per bulan.

2. Project management

Project management juga merupakan yang juga keahlian yang sedang on-demand saat ini. Skill ini diperlukan oleh seorang project manager yang harus memiliki skill leadership, problem solving, komunikasi, planning, dan manajemen.

Dengan skill itu, project manager bertanggung jawab mengatur dan menjaga keberlangsungan proyek-proyek yang sedang dijalankan sebuah perusahaan.

Inilah mengapa skill project management dan project manager sangat diperlukan oleh perusahaan-perusahaan kecil maupun besar.

 Baca Juga : 10 Tips Menghadapi Dosen Killer


3. Digital marketing

Di era digital ini, banyak perusahaan telah berpindah pada sistem digital untuk memasarkan produk mereka.

Di sinilah digital marketing memiliki peran yang krusial. Dengan adanya sistem digital marketing, perusahaan dapat lebih efektif menjangkau target pasarnya dengan biaya yang lebih murah.

Selain itu, sistem ini juga terbukti ampuh untuk meningkatkan penjualan dan daya saing sebuah perusahaan.

Menurut data Glints pada tahun lalu, seorang digital marketering staff memiliki gaji minimal 5 juta dan maksimal 8 juta per bulan.

4. Web design

Salah satu skill yang dibayar mahal di tahun 2022 adalah web design. Skill ini merupakan kewajiban yang harus dimiliki seorang web developer. 

Dalam bekerja, web developer bertanggung jawab merancang dan mengelola sebuah website.

Selain itu, ia juga harus mahir mengembangkan layout website.Karena tanggung jawab yang cukup berat ini, pekerjaan web developer tergolong pekerjaan dengan gaji yang cukup tinggi.

5. Video editing

Berhubungan dekat dengan digital marketing, video editing juga menjadi skill yang memiliki gaji yang cukup tinggi pada 2022.

Saata ini, video singkat seperti YouTube Shorts, Tik Tok, dan Instagram Reels telah menjadi salah satu media utama untuk memasarkan produk. 

Oleh karena adanya tren baru ini, video editor sangat diperlukan oleh banyak perusahaan untuk memproduksi video yang menarik dan engaging.

6. SEO (Search Engine Optimization)

SEO atau singkatan dari search engine optimization merupakan taktik marketing untuk memunculkan artikel pada halaman pertama pencarian Google.

Dengan taktik ini, perusahaan dapat dengan efektif menaikkan jumlah kunjungan dan menarik perhatian pembaca. Karena SEO terbukti dapat memberikan dampak yang besar, perusahaan bersedia membayar lebih pada para pekerja yang memiliki skill ini.

Baca Juga : Guru, Simak Strategi Manajemen Kelas di Era Kurikulum Merdeka

7. Copywriting

Copwriting merupakan skill di mana seseorang mencoba untuk mendorong para audiens untuk melakukan suatu aksi melalui tulisan.

Aksi apakah yang dimaksud? Aksi-aksi seperti membeli produk, menekan sebuah iklan ataupun email, dan masih banyak lagi.

Seorang copywriter juga harus bisa menulis pesan singkat seperti slogan, campaign, tagline, dan caption

Terlebih lagi, copywriter juga dapat menulis teks panjang seperti dialog pada video singkat maupun pada iklan.

Maka dari itu, copywriter adalah pekerjaan yang sangat dicari saat ini dan menjadi salah satu pekerjaan dengan bayaran yang cukup tinggi.

8. Sales

Menurut Careersidekick, sales merupakan salah satu bidang pekerjaan yang memiliki bayaran yang cukup tinggi.  Tujuan utama daripada sales adalah secara langsung terlibat dalam meningkatkan pendapatan sebuah perusahaan.

Skill sales ini merupakan kombinasi daripada keahlian berkomunikasi efektif dan persuasif. Selain itu, diperlukan juga skill self-management. Jika sudah memiliki kemampuan-kemampuan tersebut, kamu berarti cocok untuk bekerja di bidang sales.

Teman Edukasi, itulah beberapa skill yang dibayar mahal dan sangat dicari pada 2022.  Jika ingin mendapatkan pekerjaan dengan bayaran tinggi, kamu wajib mempelajari salah satu atau lebih dari skill tersebut.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Edukasi Borneo