Materi Biologi kelas 11 semester genap dalam buku Biologi bab 9 Sistem Ekskresi sub materi gangguan sistem ekskresi pada manusia

Home > Kalbar

Dosen dan Tokoh Pendidikan Kalimantan Barat DR Aswandi Tutup Usia

22 Jan 2022, 19:27 WIB
Almarhum DR Aswandi Tokoh dan Pakar Pendidikan Kalimantan Barat (EBC)

EDUKASI BORNEO, PONTIANAK - Dunia Pendidikan Kalimantan Barat dirundung duka. Dosen sekaligus tokoh pendidikan di Kalimantan Barat DR Aswandi Meninggal Dunia.

Informasi duka cita tersebutpun ramai beredar di aplikasi pesan singkat masyarakat di Kalimantan barat.

Berdasarkan informasi yang beredar, Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu, 22 Januari 2022 pukul 17.42 WIB di Rumah Sakit Anton Soedjarwo Pontianak atau RS Bhayangkara.

BACA JUGA ; https://mediaedukasiborneo.com/kemampuan-adaptif9213

Almarhum akan disemayamkan di kediamannya di Jln Danau Sentarum Gg Pak Majid 3 dan akan dikebumikan pada Minggu 22 Januari 2022.

Semasa hidup, Aswandi dikenal aktif secara langsung memperjuangkan pendidikan khususnya di Kalimantan Barat. Satu di antaranya dengan rutin memberikan seminar-seminar di sejumlah daerah di Kalbar. Keaktifanya itu dalam memberikan seminar pendidikan membuat sangat dekat dengan para guru dan tenaga pendidikan di Kalbar.

DR Aswandi lahir Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas Kalimantan Barat pada 13 Mei 1958. 

Almarhum memulai karier sebagai guru di salah satu SD Negeri di Pontianak (1978–1986) juga sebagai guru di SMP-PGRI di Pontianak (1980 – 1986). 

Selanjutnya pada 1986 dirinya diterima di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untan sebagai dosen. Selain menjadi dosen di Untan, ia juga tercatat pernah mengajar di beberapa perguruan tinggi lain, di antaranya menjadi dosen di Universtias Muhammadiyah Pontianak (2001- 2006) dan STKIP PGRI Pontianak (2001 – 2006). 

Ribuan gagasan dan idenya tentang pendidikan juga sudah diterbitkan menjadi buku dan jurnal ilmiah. Bahkan hingga menjelang meninggal dunia, Aswandi juga masih aktif mengirimkan tulisannya yang berisi gagasanya di sejumlah media di Kalimantan barat. (*/Ed)

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Edukasi Borneo