Friday, 06/08 10:30:23
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun satu menara rusun untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Home > Kalbar

Fahmi Bersama Kepengurusan MES Kalbar Berkomitmen Maksimalkan Ekonomi Syariah

20 Jun 2021, 09:58 WIB
Ketua PW Masyarakat Ekonomi Syariah Kalbar, M Fahmi.(Ant)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Kepengurusan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalbar yang dipimpin M. Fahmi yang baru terpilih berkomitmen untuk memaksimalkan ekonomi syariah.

"Alhamdulillah saya diberi amanah untuk memimpin MES Kalbar. Pengurus tentu berkomitmen untuk memajukan ekonomi syariah Kalbar ini," ujarnya di Pontianak, Sabtu 19 Juni 2021.

Dia menjelaskan bahwa untuk memajukan ekonomi syariah tentu butuh strategi dari para pihak. Dukungan bersama dan sinergi sangat diperlukan.

"Kami akan koordinasi dengan pengurus MES pusat dan bersama para pihak ini menyatukan persepsi dan gerakan untuk memajukan ekonomi syariah yang masih perlu dimaksimalkan," tuturnya.

Baca Juga : 27 Nelayan Asal Vietnam Hendak Mencuri Ikan di Perairan Kalbar Ditangkap dan Diportasi

Baca Juga : Dinkes Kalbar Sebut Kondisi Wali Kota Pontianak Stabil

Penting menurutnya, pendekatan lokal wisdom atau kebijaksanaan lokal perlu diperhatikan.

"Pendekatan lokal wisdom tersebut penting untuk merangkul dan memasyarakatkan ekonomi syariah tersebut," ujarnya.

Dalam waktu dekat mereka akan menyusun pengurus MES Kalbar. Setelah itu membuat program kerja serta langkah strategis untuk kemajuan organisasi dan ekonomi syariah itu sendiri.

"Kembali, komitmen bersama dengan para pihak penting. Kita harus melangkah bersama. Dengan begitu banyak hal yang bisa dilakukan. Kami dari MES terus memaksimalkan potensi dan berkontribusi," jelasnya.

M Fahmi terpilih dalam kepengurusan PW MES Kalbar ini untuk periode 1442 H hingga 1445 H. Akademisi Universitas Tanjungpura Pontianak tersebut menggantikan ketua sebelumnya yakni Sudirman, mantan Direktur Utama Bank Kalbar.  Saat ini juga M Fahmi sebagai Dewan Pengawas Bank Pasar, bank milik pemerintah Kota Pontianak.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara