Monday, 21/06 06:58:48
PT Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait, sebuah perusahaan nasional berencana melakukan eksploitasi (pengeboran) minyak di lahan seluas 17 ribu hektare (Ha), di wilayah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Home > Life Style

Fakta-fakta di Balik A Quiet Place II

10 Jun 2021, 14:49 WIB
Cuplikan "A Quiet Place Part II" (2021). (Ant)

EDUKASIBORNEO, JAKARTA - Sebelum menantikan lagi film ke-3 dari waralaba "A Quiet Place" yang rencananya akan tayang pada 2023, simak fakta-fakta di balik film ke-2 "A Quiet Place" yang mengisahkan kelanjutan hidup keluarga Abbott di tengah ancaman monster.

Film ini dibintangi oleh Emily Blunt, Millicent Simmonds, Cillian Murphy dan Noah Jupe. John Krasinski, yang karakternya mengorbankan hidupnya untuk melindungi keluarganya di film pertama, muncul dalam kilas balik.

 "A Quiet Place Part II" bercerita tentang anggota keluarga Abbott yang masih hidup, Evelyn (Blunt), anak-anaknya, Regan (Millicent Simmonds), Marcus (Noah Jupe) serta bayi yang baru lahir. Mereka terus hidup dalam keheningan untuk bersembunyi dari makhluk yang berburu suara, kali ini sambil menghadapi teror dunia luar, dikutip dari catatan produksi pada Kamis 10 Juni 2021.

“A Quiet Place Part II” disutradarai oleh Krasinski, yang juga menulis skenario berdasarkan karakter yang diciptakan oleh Bryan Woods dan Scott Beck. Krasinski, JoAnn Perritano dan Allyson Seeger berperan sebagai produser eksekutif, sedangkan Michael Bay, Andrew Form, dan Brad Fuller berperan sebagai produser.

1. John Krasinski awalnya tak berniat membuat sekuel

Sejak awal, dia tidak membuat cerita yang akan berlanjut. Namun rupanya banyak yang penasaran untuk mengetahui apa yang akan terjadi pada keluarga Abbott. Satu hal yang penting untuk John adalah bila ceritanya akan dilanjutkan, kisah yang diangkat tetap mengenai perjalanan emosional sebuah keluarga, kali ini menuju komunitas dan kebebasan.

"Setelah kesuksesan 'A Quiet Place', saya tahu akan ada yang menginginkan cerita selanjutnya, tapi saya tidak mau terlibat dalam sesuatu yang tujuannya salah atau tidak terasa organik. Jadi saya tidak masalah bila ada penulis dan sutradara lain yang mengambil alih. Tetapi, sebuah ide perlahan muncul di kepala saya," kenang Krasinski yang mengeksplorasi metafora kehidupan orangtua dalam mengantar anak mereka menjalani hidup mandiri di dunia yang tak seaman rumah sendiri.

2. Alasan Emily Blunt tertarik kembali bergabung

Sutradara John Krasinski, suami dari aktris Emily Blunt, mengungkapkan awalnya sang istri skeptis soal sekuel.

John menuturkan, Emily memintanya tidak meyakinkannya untuk ikut terlibat, tapi di sisi lain Emily tetap penasaran ide apa yang ada di kepala John. Begitu dia mengetahui rencana John, Emily serta merta memutuskan ingin kembali terlibat.

"Lama kelamaan, John dan saya menyadari bahwa di luar sekuel, kami berdua hanya ingin mengeksplorasi konsep ini. Jika 'A Quiet Place' mewakili apa yang dirasakan orangtua baru, kisah ini mengeksplorasi seberapa jauh kau akan melindungi anak-anak ketika mereka mulai besar. Ini tentang kekhawatiran melepaskan anak kita ke dalam dunia yang bisa menyeramkan dan menakutkan," katanya.

3. Peran Regan jauh lebih besar

Setelah kematian Lee, sang ayah, Regan sebagai anak sulung perlahan menggantikan keberadaan ayahnya. Dia harus membantu ibunya menjaga kedua adik agar tetap selamat di tengah ancaman monster. Di sisi lain, remaja tuli juga sebetulnya lebih terancam karena dia tidak bisa mendengar bilamana dia menimbulkan bunyi, dan secara tidak sadar mengundang monster.

Aktris Millicent Simmonds punya kesempatan lebih besar untuk mengeksplorasi perannya di film ini. Beranjak lebih dewasa, dia berusaha menggantikan sang ayah untuk mencari solusi di tengah permasalahan yang datang secara tiba-tiba.

Apa yang sudah dikerjakan ayahnya, mencari tahu kelemahan sang monster, dia lanjutkan. Lee adalah panutan Regan. Setelah Lee meninggal, dia ingin memberikan dukungan yang sama untuk ibu dan adiknya.

"Melewati semuanya, Regan selalu terinspirasi oleh ayahnya, ingin mengurus keluarga sama seperti ayahnya," kata Millicent.

"Tapi itu beban dan tekanan yang sangat besar untuk seorang gadis muda. Jadi, kau bisa melihat sisi rapuh Regan. Ini adalah babak penuh emosional dalam hidupnya dan ini pengalaman yang sangat berbeda untukku," katanya.

4. Kisah menarik di balik tokoh Emmett

Sosok pria dewasa dalam sekuel ini harid lewat tokoh Emmett, diperankan oleh aktor Irlandia Cillian Murphy. Menurut Cillian, tawaran untuk membintangi sekuel ini bagaikan takdir.

Cillian menuturkan, dia sangat terpukau setelah menonton "A Quiet Place" sampai-sampai ingin menulis surel berisi pujian untuk John Krasinski, tapi akhirnya surel itu tak pernah dikirim.

"Setahun kemudian tiba-tiba dia menghubungi dan mengatakan akan membuat film kedua dan bertanya apakah saya tertarik? Ini kebetulan menyenangkan," katanya.

Karakter Emmett sangat berbeda dari Lee, meski sama-sama bertahan dari serangan monster, mereka menyikapinya secara berbeda. Emmett yang memilih untuk bertahan hidup sendirian mulai mengubah pendapat ketika bertemu lagi dengan keluarga Abbott.

5. Monster yang belajar dan berkembang

Di film pertama, monster-monster digambarkan sebagai makhluk yang berkeliaran dan menyerang apa pun yang bersuara. Namun, seperti kehidupan, mereka berkembang dan belajar.

Menurut John Krasinski, monster-monster dalam film kedua telah memahami bahwa semakin sedikit suara yang ditimbulkan, semakin mudah mereka mengintai manusia. Jadi, mereka pun semakin berbahaya. Ada banyak detail yang diperlihatkan dalam film ini, seperti monster misterius itu ternyata memiliki cakar.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara