Wednesday, 27/10 17:45:17
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Kalbar

Gubernur Sutarmidji Akan Sambut Kedatangan Jenazah Wakil Bupati Sintang Sudiyanto di Bandara Supadio

19 Sep 2021, 08:32 WIB
Mendiang Wakil Bupati Sintang, Yosef Sudiyanto (Istimewa)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Jenazah Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto dijadwalkan akan tiba di bandara Supadio Pontianak, Minggu 19 September 2021 pagi ini.

Berdasarkan informasi yang diterima Edukasi Borneo, Jenazah almarhum Wakil Bupati Sintang diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.00 WIB. Gubernur Kalbar Sutarmidji akan turut hadir memberikan penghormatan terakhir saat jenazah tiba di bandara Supadio Pontianak Sekira pukul 08.00 WIB.

Almarhum Sudiyanto akan disemayamkan selama satu jam di Bandara Supadio Pontianak sebelum bertolak ke Kabupaten Sintang pada pukul 09.00 WIB menggunakan jalur darat.

Baca Juga : https://mediaedukasiborneo.com/kabar-duka-wakil-bupati-sintang-tutup-usia6927

Saat tiba di Kabupaten Sintang, Sesuai permintaan keluarga almarhum, jenazah akan langsung dibawa ke rumah duka kediaman pribadi di Mungguk Serantun Gang Efata.

Pada Senin 20 September 2021, akan digelar Misa Requiem di Gereja Katolik Maria Ratu Semesta Alam Sungai Durian sekitar pukul 10.00 WIB. Selanjutnya pada Pukul 13.00 WIB diberangkatkan menuju Pemakaman Katolik Teluk Menyurai.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat Kurniawan menjelaskan kronologi kondisi kesehatan Wakil Bupati Yosep Sudiyanto sebelum dinyatakan meninggal dunia oleh petugas RSCM Jakarta, Sabtu 18 September 2021.

Menurut Kurniawan Yosep Sudiyanto berangkat ke Jakarta untuk berobat pada tanggal 8 September dan menjalani pemeriksaan di poli rawat jalan RSCM Jakarta.

"Kemudian, tanggal 12 September, beliau masuk rawat inap di rumah sakit yang sama untuk mendapat tindakan ablasi radiofrekuensi atau RFA," kata dia menjelaskan.

Namun pada tanggal 14 September, karena kondisi Yosep Sudiyanto mengalami perdarahan memanjang, tindakan RFA ditunda sampai tanggal 16 September. 

"Tapi tanggal 16 September Bapak Yosep Sudiyanto mengalami demam dan sesak nafas, sehingga tindakan RFA ditunda kembali," kata dia.

Karena kondisi yang terus melemah dan saturasi oksigen Yosep Sudiyanto menurun, pada tanggal 17 September malam beliau dipindahkan ke ruang ICU.

"Namun pada tanggal 18 September pukul 10.58 WIB, Bapak Yosep Sudiyanto dinyatakan meninggal dunia di ruang ICU RSCM Jakarta," kata Kurniawan. 

Sudiyanto Resmi dilantik menjadi Wakil Bupati Sintang pada tanggal 28 Februari 2021, atau hampir tujuh bulan lalu. Ia mendampingi Jarot Winarno yang sudah memasuki periode kedua menjadi bupati. (*)

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Edukasi Borneo