Kajian tentang dunia politik memang selalu menawarkan hal menarik untuk dibahas, dianalisis, atau diamati dari berbagai sudut pandang.

Home > News

Gubernur Sutarmidji Menyerahkan 700 Paket Sembako Kepada Masyarakat Untuk Mengendalikan Inflasi

12 Sep 2022, 10:01 WIB
Ilustrasi Membagikan Sembako.(Ist/Adpim Kalbar)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji di dampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson kembali menyerahkan Bantuan Sosial dalam rangka pengendalian Inflasi di Kantor Camat Pontianak Utara dan Kantor Camat Pontianak Timur, Minggu, 11 September 2022.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terus berupaya untuk melakukan pengendalian Inflasi di Kantor Camat Pontianak Utara dan Kantor Camat Pontianak Timur.

Adapun paket sembako yang diberikan sejumlah 700 paket, dengan masing-masing mendapatkan 350 paket.

Hadir pula Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat Heronimus Hero, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari serta, Direktur Utama  Bank Kalbar, Rokidi S.

Baca Juga : Aktif di Palang Merah dan Hibur Anak-Anak, Kiprah Nyata Mendiang Ratu Elizabeth II Selama Perang Dunia II


Sutarmidji mengatakan bahwa, salah satu program dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan karena dampak dari inflasi yang diakibatkan dari penyesuaian harga BBM. Program yang kedua yaitu pasar murah.

β€œAlhamdulillah, kita berupaya menekan harga telur jangan sampai lebih dari 30 ribu. Kemudian beras yang 5 kg itu 56 ribu, sekarang kita jual 45 ribu saja supaya harga beras tidak naik. Untuk saat ini harga beras masih tergolong stabil. Kita tidak tahu seperti apa kedepannya tetapi pemerintah terus berupaya untuk menekan harga supaya tidak naik,” ujar Mantan Walikota Pontianak 2 periode ini.

Ia juga mengharapkan agar Pemerintah Kota juga mempunyai program serupa, ada 2 persen dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang harus  dialokasikan untuk pengendalian inflasi.

β€œNah, saya memilih program bantuan sembako dan pasar murah ini bagi yang membutuhkan. Memang belum semua, tetapi kita memilih orang yang betul betul membutuhkan, kami serahkan kepada Camat dan ada kriterianya, tidak sembarangan. Pontianak Timur dan Pontianak Utara masih membutuhkan sentuhan dari sisi ekonomi dan sisi lainnya sehingga diharapkan lebih digiatkan lagi,” sebutnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Edukasi Borneo