Kajian tentang dunia politik memang selalu menawarkan hal menarik untuk dibahas, dianalisis, atau diamati dari berbagai sudut pandang.

Home > News

Gubernur Sutarmidji Menyerahkan Hibah Tanah Bangunan Kampus IPDN Kepada Kapolda Kalbar

29 May 2022, 07:52 WIB
Gubernur Kalbar, Sutarmidji secara langsung menyerahkan Hibah Tanah dan Bangunan Kampus Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Kalbar kepada Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro di Aula Kampus IPDN Kalbar Jalan Trans Kalimantan, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu, 28 Mei 2022 kemarin.(Ist/Adpim Kalbar)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyerahkan secara langsung Hibah Tanah dan Bangunan Kampus Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Kalbar kepada Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro di Aula Kampus IPDN Kalbar, Jalan Trans Kalimantan, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu, 28 Mei 2022 kemarin.

Penyerahan hibah tanah dan bangunan yang direncanakan akan digunakan sebagai Kawasan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Terpadu serta ISDC Polda Kalbar tersebut turut disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, serta Pejabat Utama Polda Kalbar. 

“Hari ini saya menyerahkan hibah untuk Kantor Kawasan Lalu Lintas terpadu yang nantinya akan mengatur lalu lintas, pengujian kelayakan kendaraan, dan pelayanan uji KIR. Mudah-mudahan, tahun depan mulai dibangun sesuai dengan apa yang disampaikan Kapolda Kalbar,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, Gubernur Kalbar juga akan berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia untuk mengusulkan pelebaran jalan yang dimulai dari Simpang Tugu Alianyang Ambawang hingga kawasan terpadu lalu lintas.

“Nanti saya akan berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional untuk pelebaran jalan sebesar 9 meter dari Bundaran Tugu Alianyang, Kubu Raya, sampai menuju Kawasan Terpadu Lalu Lintas. Lebar jalan enam meter tidak dapat menunjang karena pemeriksaan kontainer dan truck akan dilakukan di kawasan terpadu tersebut. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan berkolaborasi dengan Polda Kalbar untuk mewujudkannya,” jelasnya.

Adapun luas lahan yang dihibahkan sekitar 22.000m² dari 40.075m², dimana sisanya direncanakan untuk pembangunan kantor pelayanan publik yang bersinergi dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Kalbar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar atas penyerahan hibah sebagai peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kalbar.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalbar atas kepercayaan dan dukungan beliau terhadap tugas-tugas Polri untuk pembangunan kawasan lalu lintas terpadu dengan memberikan hibah lahan seluas 2,2 hektar. Kami akan mengusulkan skema APBN supaya tahun depan bisa dilakukan pembangunan. Karena dukungan yang sudah diberikan, kami Polda Kalimantan Barat juga mempunyai kewajiban mendukung program Gubernur dalam rangka mensejahterakan masyarakat dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Edukasi Borneo