Materi PKn SMA Kelas 10 Semester Ganjil Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Home > Ketapang

Hadiri Pelantikah MD KAHMI Ketapang Periode 2022-2027, Wabup Farhan Sebut Regenerasi HMI Terbukti Konsisten

20 Nov 2022, 23:30 WIB
Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pelantikan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam-Wati (FORHATI) Kabupaten Ketapang Periode 2022-2027, pada Jum'at, 18 November 2022.(Ist/Prokopim Ketapang)

EDUKASIBORNEO, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pelantikan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam-Wati (FORHATI) Kabupaten Ketapang Periode 2022-2027, pada Jum'at, 18 November 2022 di Gedung Pancasila Ketapang.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus KAHMI Ketapang periode 2022-2027 itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Majelis Wilayah (MW) KAHMI Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Kasiono.

Dalam kepengurusan Riduan secara resmi memimpin MD KAHMI Kabupaten Ketapang untuk periode 2022-2027.

Riduan terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) MD KAHMI Ketapang ke-V yang digelar beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Sekda Wilyo Meninjau Ruas Jalan Tumbang Titi - Tanjung yang Rusak Parah


Wabup Farhan berharap agar organisasi ini dapat terus berkiprah menyumbangkan ide, gagasan dan aksi nyata demi kemajuan Kabupaten Ketapang.

“Semoga kepengurusan yang baru dilantik ini kedepan dapat bekerjasama dengan baik, kompak, memiliki loyalitas dan bisa menjaga harkat dan martabat organisasi,” ujarnya.

Menyimak perjalan panjang organisasi ini lanjut Farhan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) banyak melahirkan generasi-generasi unggulan yang berpotensi untuk memajukan daerah.

“Hal itu bukti regenarasi KAHMI terus berkelanjutan sebagaimana organisasi kemasyarakatan dituntut untuk berbuat lebih baik dalam menyikapi tantangan dan permasalahan sosial kemasyarakatan dan lebih bijaksana dalam pengambilan keputusan,” tuturnya.

Ia berharap KAHMI dan FORHATI dapat memberikan saran dan masukan konstruktif, yang disampaikan dengan santun demi kemajuan Kabupaten Ketapang.

“Kita masih sangat membutuhkan ide-ide yang inovatif, gagasan dan kolaborasi serta sinergi antara KAHMI dan FORHATI dengan pemerintah Kabupaten Ketapang,” katanya.

“Selain itu, KAHMI dan FORHATI diharapkan juga bisa memberikan edukasi pada masyarakat terkait isu-isu yang muncul dan berkembang agar tidak meresahkan,” tutupnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Prokopim Ketapang