Wednesday, 27/10 17:17:09
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Daerah > Sanggau

Hari Ini, Ribuan Guru Sanggau Terima Tunjangan Profesi Guru

28 Jul 2021, 21:21 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sanggau, Sudarsono.(Ist/Prokopim Sanggau)

EDUKASIBORNEO, SANGGAU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sanggau, Sudarsono mengatakan bahwa, tunjangan profesi guru (TPG) untuk ribuan lebih guru se-kabupaten Sanggau cair hari ini, Rabu, 28 Juli 2021.

Dia menerangkan bahwa, semua dokumen persyaratan pencairan TPG, 15 Kecamatan sudah lengkap. Sebelumnya proses terhambat sebab ada masalah administrasi.

“Ini sudah kita proses cukup lama. Kenapa bisa terkesan terlambat karena ada masalah administrasi, tetapi prosesnya ini by sistem semua, tidak ada maksud-maksud lain,” ungkapnya.

Baca Juga : BPBD Sanggau Serahkan Bantuan Material dan Logistik Untuk Korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Bonti

Dia juga menjelaskan bahwa dirinya telah menandatangani TPG Desember 2020. Kemudian triwulan pertama dan triwulan ke dua pada 2021 sehingga totalnya 7 bulan yang akan dicairkan pada tahap ini.

“Semua dokumen pencairan dari kas daerah ke rekening guru-guru sudah saya tandatangani. Mudah-mudahan sudah masuk di rekening masing-masing guru,” tuturnya.

Saat disinggung berapa total biaya untuk membayar 7 bulan TPG yang sempat tertunda itu, Sudarsono mengatakan sekitar 40 miliar lebih. Dana sebesar itu dipergunakan untuk membayar 1000 lebih TPG yang belum dibayarkan.

“TPG itukan satu bulan gaji pokok. Kalau rata-rata gaji pokok guru 3 juta dikalikan 7 bulan, maka rata-rata setiap guru menerima minimal 21 juta,” pungkasnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Prokopim Sanggau