Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar Tabliq Akbar dalam Rangka Memperingati dan Memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah pada yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir dan Shalawat Darul Murtadha.

Home > News

Heri Saman Kembali Terpilih Menjadi Ketua Dewan Adat Dayak Landak Periode 2022 hingga 2027

30 Jun 2022, 13:40 WIB
Serah Terima Jabatan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Landak terpilih untuk periode 2022 hingga 2027. Dari Panitian Musyawarah Adat Kepada Heri Saman Rabu, 29 Juni 2022 kemarin di ruang Rapat utama kantor DPRD Kabupaten Landak.(Ist)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK – Heri Saman terpilih sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Landak periode 2022 hingga 2027.

Panitia Pemilihan Ketua DAD Kabupaten Landak 2022 membuka forum dengan pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Dalam Musyawarah Dewan Adat (Musdat) itu disampaikan pula pertanggungjawaban pengurus.

Britius Erik mengatakan bahwa, mekanisme pemilihan dilakukan dengan cara pemilihan tertutup, musyawarah mufakat.

“Setelah melalui Panitia pemilihan Ketua DAD Kabupaten Landak 2022 tahapan tatib yang lazim, terdapat 13 unsur DAD Kecamatan se Kabupaten Landak, 1 suara dari Unsur pimpinan DAD Kabupaten Landak, serta 1 dari unsur pimpinan DAD Provinsi Kalbar,” jelasnya dalam forum Musdat DAD di ruang Rapat utama kantor DPRD Kabupaten Landak, Rabu, 29 Juni 2022 kemarin.

Baca Juga : Wagub Kalbar Sebut Indikator Prosentase Penduduk Miskin di Kabupaten Landak Lebih Baik Dari Sebelumnya


“Atas saran dari semua unsur, ahirnya dilakukanlah musyawarah mufakat antara calon Ketua DAD Kabupaten yang dalam pencalonan ada 3 orang. Ketiga calon itu, Heri Saman, Carolin Margret Natasa dan Erani,” imbuhnya.

Akhirnya dalam Musdat itu Heri Saman sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Landak itu terpilih kembali menahkodai Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Landak periode 2022 hingga 2027.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Edukasi Borneo