Materi PKn SMA Kelas 10 Semester Ganjil Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Home > News

Kabupaten Sanggau Siap Terima Investor, Bersinergi Membangun Daerah

25 May 2022, 10:14 WIB
Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka.(Ist/Prokopim Sanggau)

EDUKASIBORNEO, SANGGAU - Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka mengatakan bahwa, pemerintah Kabupaten Sanggau menyatakan siap membuka diri bagi investor yang ingin berinvestasi di kabupaten yang dikenal dengan sebutan Bumi Daranante itu.

“Kami siap menerima investor, harapan kita kalau investor itu dalam rangka pertumbuhan ekonomi seiring kondisi pandemi COVID-19 yang semakin membaik,” ujarnya pada peresmian Mal Pelayanan Publik Sanggau, Selasa, 24 Mei 2022 kemarin.

Ia berharap dengan diresmikannya Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sanggau, akan mengundang banyak investor untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk karena pandemi COVID-19.

Baca Juga : Disdikbud Sanggau Himbau Peserta Didik SMP Negeri 4 Sanggau Bijak Menggunakan Media Sosial


Ia mengungkapkan bahwa, secara mekanisme dan perijinan saat ini sudah sangat dipermudah. Bahkan, dengan keberadaan MPP investor bisa mengurus keperluannya di satu tempat saja, termasuk perijinan bagi pelaku UMKM dan IKM.

“Sebenarnya perijinan UMKM dan IKM disini, supaya legalitas mereka mudah, mereka dapat penyaluran modal dari perbankan sehingga sektor riil berjalan. Tapi dari dinas-dinas harus menyosialisasikan itu, maksud dan fungsi ijin itu untuk apa, supaya lebih mudah dalam penyaluran dana-dana bantuan UMKM dan IKM dari pemerintah yang ada di perbankan,” terangnya.

Tantangan pemasaran sekarang adalah lanjut kukuh, mengemas daerah ini menjadi menarik agar investor tertarik berinvestasi di Kabupaten Sanggau.

“Investasi yang banyak masuk ke kita itu, toko-toko ritel dari luar yang bangunannya sempat dilema dulu, tapi akhirnya ada Perda juga,” imbuhnya.

Kemudian, investor sektor hilir juga beberapa kali berniat berusaha di Kabupaten Sanggau.

“Investasi hilirisasi seperti sektor perkebunan, ini sering masuk tapi belum kelar-kelar, belum ada kelanjutannya,” pungkasnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Prokopim Sanggau