Ketua Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat, Mulyadi mengatakan peringatan milad ke 42 tahun Lembaga Pendidikan Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat ini sebagai moment refleksi peningkatan kualitas peserta didik dan pendidik.

Home > Daerah > Landak

Kapolda Kalbar Lakukan Kunjungan Kerja Pertama di Kabupaten Landak

14 Jan 2022, 20:55 WIB
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen POL Drs. Suryanbodo Asmoro, melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Landak, Jumat 14 Januari 2022. (EBC

EDUKASIBORNEO, LANDAK – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen POL Suryanbodo Asmoro, melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Landak, Jumat 14 Januari 2022.

Kunjungan kerja tersebut bertempat di Aula Polres Landak dipimpin langsung oleh Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, dihadiri Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, Ketua Pengadilan Negeri Landak, Kepala Kejaksaan Negeri Landak, Dandim 1201 Mempawah, Danyon Armed 16/ Komposit Ngabang, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu  Kabupaten Landak, Kapolsek Jajaran Polres Landak dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Kalbar Suryanbodo Asmoro mengatakan bahwa kunjungan kerja kali ini yaitu bertatap muka dengan Personel Polres Landak.

"Selain itu juga kita meninjau bagaimana perkembangan vaksinasi covid-19 khususnya untuk Kabupaten Landak ini, tadi juga sudah disampaikan oleh Kapolres Landak dan juga Bupati Landak mengenai vaksinasi covid-19 ini,” pungkasnya.

Kapolda menyampaikan bahwa untuk Polres Landak berjumlah sekitar 400 orang lebih yang tersebar dengan Polsek dan sebagainya agar proaktif Kabupaten Landak dalam melaksanakan tugas, peka terhadap situasi dan kondisi yang ada di wilayahnya.

“Jangan ada apapun masalah di wilayah lalu tidak bisa memecahkan masalah tersebut  jika ada sedikit masalah digarap bersama, dikerjakan sama-sama agar tidak menjadi luas lagi," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman mengungkapkan terima kasih kepada Kapolda Kalbar yang telah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Landak.

"Kita menyambut baik kedatangan Kapolda Kalbar karena baru bertugas 2 minggu di Kalbar dan pada hari ini berkunjung di Kabupaten Landak dan kita sangat bersyukur, tadi juga banyak arahan yang diberikan dari Bapak Kapolda kepada kita jajaran Forkopimda di Kabupaten Landak terutama dalam hal penanganan vaksin covid-19  walaupun kita sudah mencapai 70,34 persen sehingga ini merupakan angka yang cukup bagus dan juga tetap ditingkatkan target kita sesuai arahan dari Kapolda dan program dari Pemerintah Kabupaten Landak untuk target semaksimal mungkin agar bisa tercapai target yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Landak," ucapnya.

Heri menyampaikan bahwa jajaran DPRD Landak sangat mendukung dalam langkah-langkah yang dilaksanakan oleh pemkab Landak dan Polres Landak yang sudah aktif dalam melaksanakan vaksinasi di semua jajarannya baik di Kecamatan maupun di desa-desa.

Bupati Landak juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalbar  beserta jajarannya yang telah tiba di Kabupaten Landak untuk pertama kalinya.

"Mudah-mudahan pada pertemuan kita kali ini bisa memberikan kontribusi agar pembangunan di Kabupaten Landak, terutama dengan pemberantasan Covid-19 bisa semakin baik lagi dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Karolin menjelaskan bahwa saat ini tempat tidur hanya terisi 1 beth dari 70 beth yang tersedia. Namun ini sedikit meningkat karena kurang lebih 1 bulan lalu sempat 0 tidak ada pasien dirumah sakit dan sekarang ada 1 orang apakah ini tanda kenaikan atau tidak.

“Kami juga mengingatkan kepada seluruh jajaran berkaitan dengan adanya varian baru jadi memang kita waspadai adanya kenaikan,” tuturna

Karolin juga berterima kasih atas dukungan semua pihak tokoh agama, tokoh adat yang selama ini beriringan dengan Pemkab Landak dalam berhadapan dengan Covid-19.

“Terkait dengan varian baru kami berupaya untuk memaksimalkan untuk isolasi tingkat desa jadi dana Desa 8 persen untuk penanganan covid dan isolasi dilaksanakan di tingkat desa sehingga kita memanfaatkan tingkat gotong royong, dan untuk isolasi pusat sementara kami laksanakan di RSUD Landak Dika memang diperlukan atau kondisi tidak memungkinan untuk isolasi mandiri," paparnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Marko Andre Saputra
Sumber : Edukasi Borneo