Wednesday, 27/10 17:02:38
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Kabar Pendidikan > Kabar Kampus

Kemendikbudristek Buka Pendaftaran Beasiswa Unggulan 2021

17 Jul 2021, 13:13 WIB
Poster Beasiswa Unggulan.(Ist/Puslapdik Kemendikbud)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Kemendikbudristek membuka pendaftaran beasiswa unggulan 2021 untuk jenjang sarjana, magister, dan doktoral.

Pendaftaran dimulai pada tanggal 1 Juli 2021 sampai dengan 15 Agustus 2021. Terdapat empat jenis beasiswa yang ditawarkan melalui beasiswa unggulan ini, yakni :

Beasiswa bagi masyarakat berprestasi

Beasiswa itu ditujukan untuk masyarakat yang memiliki prestasi di bidang akademik atau nonakademik, baik di tingkat internasional atau nasional.

Beasiswa juga diberikan bagi masyarakat yang mempunyai aktivitas dan berkontribusi kepada daya saing bangsa di segala bidang.

Beasiswa bagi pegawai Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Beasiswa itu ditujukan untuk semua aparatur sipil negara di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Teknologi Pusat dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Daerah yang diusulkan oleh pejabat pimpinan pratama atau eselon II unit kerja.

Beasiswa bagi penyandang disabilitas

Beasiswa ini ditujukan bagi para penyandang disabilitas baik disabilitas fisik, disabilitas intelektual, disabilitas mental, atau disabilitas sensorik.

Beasiswa penghargaan

Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak dari orang tua yang gugur dalam menjalankan tugas atau pengabdian pada negara. Calon penerima beasiswa ini harus diusulkan oleh pejabat setingkat kepala staf tentara nasional Indonesia.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Yoga Indrawan
Sumber : Puslapdik Kemendikbudristek