Friday, 06/08 09:22:15
Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat melalui Dinas Kesehatan kembali menggelar vaksinasi massal dosis kedua bagi 6.000 masyarakat Kubu Raya selama tiga hari di halaman kantor bupati dimulai tanggal 5 sampai 7 Agustus 2021.

Home > Kabar Pendidikan > Kabar Sekolah

Kemendikbudristek dan Kemenag Luncurkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran PAUDdikdasmen Masa Pandemi

02 Jun 2021, 14:51 WIB
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. (EBC)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Kementerian Agama meluncurkan panduan penyelenggaraan pembelajaran untuk Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (PAUDdikdasmen) di Masa Pandemi Covid-19.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa panduan ini merupakan alat untuk membantu tenaga kependidikan untuk memudahkan persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“para pemangku kepentingan di bidang pendidikan membutuhkan panduan operasional sebagai turunan SKB Empat Menteri untuk memudahkan dalam mempersiapkan dan melaksanakan PTM terbatas,”. Ujarnya, saat Peluncuran Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran untuk  PAUDdikdasmen di Masa Pandemi 2021 secara virtual, Jakarta Rabu 2 Juni 2021.

Baca Juga : Kemendikbudristek Tegaskan Mata Kuliah Startup Digital “Opsional”

Baca Juga : Kemendikbudristek Wujudkan Pembelajaran Yang Berkualitas di Masa Pandemi

Nadiem berharap panduan ini dapat dikembangkan dan dapat disesuaikan dengan kondisi sekolah pada daerah masing-masing.

"Kami harap panduan ini dapat dipelajari dengan seksama dan diterapkan sebaik mungkin demi kebaikan kita semua dan tentu saja saya juga tidak akan berhenti mengingatkan betapa pentingnya kolaborasi semua pihak dalam pelaksanaan PTM terbatas,”. Ungkapnya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga menyambut baik dan mendukung atas diluncurkannya panduan penyelenggaraan pembelajaran pembelajaran di masa pandemi covid-19.

"Saya yakin panduan ini sudah ditunggu-tunggu tidak hanya guru dan siswa tetapi juga para orang tua siswa dan masyarakat pada umumnya,”. Ujarnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Yoga Indrawan
Sumber : Edukasi borneo