Kajian tentang dunia politik memang selalu menawarkan hal menarik untuk dibahas, dianalisis, atau diamati dari berbagai sudut pandang.

Home > Ketapang

Kepengurusan PERBAKIN Kabupaten Ketapang Periode 2021 - 2025 Resmi Dilantik

06 Aug 2022, 13:29 WIB
Kepengurusan Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Ketapang masa bakti 2021-2025 yang di Ketuai Martin Rantan sekaligus Bupati Ketapang resmi dilantik. Pada Jumat, 5 Agustus 2022 kemarin di Aula Kantor Kajati Kalbar.(Ist/Prokopim Ketapang)

EDUKASIBORNEO, KETAPANG - Kepengurusan Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Ketapang masa bakti 2021-2025 yang di Ketuai Martin Rantan sekaligus Bupati Ketapang resmi dilantik.

Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Perbakin Pengprov Kalbar, Masyhudi sekaligus Kajati Kalbar pada Jumat, 5 Agustus 2022 kemarin di Aula Kantor Kajati Kalbar.

Ketum PERBAKIN Pengurus Provinsi Kalbar, Masyhudi selamat kepada seluruh Pengurus Perbakin Kabupaten/Kota yang baru saja dilantik.

Diantaranya Singkawang, Sambas, Ketapang, Kayong Utara, Sintang, Kapuas Hulu, Melawi, Kubu Raya, dan Bengkayang.

Pelantikan itu dihadiri Ketua KONI Provinsi Kalbar, Danlantamal XII, walikota, bupati serta para pengurus Perbakin Kabupaten/kota se-Kalbar.

Masyhudi mengatakan bahwa, keberadaan PERBAKIN sebagai sarana untuk berkomunikasi, berkoordinasi antar pengurus dan anggota perbakin dan juga sebagai ajang mempererat silaturahmi.

“Ini Momentum kita sebagai pengurus untuk bekerja dan berkarya mewujudkan visi dan misi Perbakin melangkah bersama dan meraih prestasi,” katanya.

Baca Juga : Mafia BBM Bersubsidi Marak, Warga Lakukan Orasi di Depan Kantor Bupati Ketapang


Ia menghimbau kepada seluruh penguru Perbakin Kalbar untuk loyalitas dan tulus serta kompak dalam berkerja.

“Keberhasilan suatu organisasi dibutuhkan kesadaran seluruh pengurus dan anggota dengan penuh loyalitas serta ketulusan juga rasa kekeluargaan tinggi dan kekompakkan kita semua,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kalbar, Fachrudin D. Siregar mengatakan bahwa, Perbakin Kalbar telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

“Keberhasilan ini merupakan motivasi yang telah digerakkan Ketua Umum Perbakin Kalbar dengan baik,” sebutnya.

Ia berharap Perbakin Kalbar bisa mengulang kembali seperti pada PON Papua tahun lalu.

“Kita berharap semoga Perbakin Kalbar bisa menyiapkan para atlet untuk perhelatan pekan olahraga Provinsi dibulan November nanti,” pungkasnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Prokopim Ketapang