Kajian tentang dunia politik memang selalu menawarkan hal menarik untuk dibahas, dianalisis, atau diamati dari berbagai sudut pandang.

Home > News

Ketapang Gelar Vaksinasi COVID-19 Serentak

18 Feb 2022, 20:42 WIB
Wakil Bupati Ketapang, Farhan hadiri pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Indonesia secara virtual melalui zoom meeting, Kamis, 17 Februari 2022 kemarin.(Ist/Prokopim Ketapang)

EDUKASIBORNEO, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang, Farhan secara langsung hadiri pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Indonesia secara virtual melalui zoom meeting, Kamis, 17 Februari 2022 kemarin.

Vaksinasi yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo itu disambut Kabupaten Ketapang dengan menggelar vaksinasi pada hari yang sama di halaman Pondok Pesantren Mambaul Khairat Kecamatan Benua Kayong.

Jokowi mengapresiasi dan berterimakasih atas pelaksanaan vaksinasi itu.

“Ini penting karena kasus covid-19 sekarang sedang naik sehingga diperlukan pecepatan vaksin terutama untuk lansia dan anak-anak agar terhindar dari covid-19 terutama jenis varian omicron,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Ketapang Resmikan Wisata Hutan Mangrove Pantai Celincing

Ia mengungkapkan kuncinya agar terhindar dari COVID-19 terutama jenis varian omicron yaitu pertama percepatan vaksinasi dan kedua pentingnya protokol kesehatan utamanya memakai masker.

“Saya harap semua jajaran daerah baik Kapolda, Kapolres dan lainnya untuk terus mendorong dan bersinergi percepatan vaksinasi ini,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghimbau kepada lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang untuk membawa dan mengizinkan anak-anaknya melaksanakan vaksin.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar anak-anaknya bisa memutuskan secara mandiri untuk sadar melaksanakan vaksin hingga mulai dari hari ini dan seterusnya,” ujarnya.

Baca Juga : Wabup Ketapang Resmikan Musholla dan TPQ Hidayatullah Desa Sungai Awan Kiri

Ia berharap masyarakat Kabupaten Ketapang untuk datang untuk melaksanakan vaksin secara kesadaran sendiri karena ini berguna untuk kepentingan kesehatan masyarakat.

“Apabila vaksin ini sudah kita lakukan, kita akan mudah melakukan aktivitas dan tidak ada kekahwatiran terhadap kegiatan yang akan kita lakukan, baik beribadah dan bekerja disektor pertanian, perkebunan dan lainnya,” tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa, kasus terpapar COVID-19 di Kabupaten Ketapang sebanyak 160 orang lebih dan ini sedang dilakukan isolasi mandiri.

“Dengan pergerakan kenaikan kasus yang ada di Kabupaten ketapang ini, Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksin dan mematuhi prokes,” tegasnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Prokopim Ketapang