Ketua Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat, Mulyadi mengatakan peringatan milad ke 42 tahun Lembaga Pendidikan Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat ini sebagai moment refleksi peningkatan kualitas peserta didik dan pendidik.

Home > Daerah > Singkawang

Kota Singkawang Bersiap Rayakan Imlek 2022

13 Jan 2022, 21:19 WIB
Warga melihat pernak-pernik Imlek yang mulai di pasang pada beberapa titik Kota Singkawang, Kamis (13/1/2022) (Ant)

EDUKASIBORNEO, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang, bersiap merayakan Imlek 2022 dengan memasang berbagai hiasan, mulai dari lampion, pohon Mei Hwa, ornamen petasan, hingga hiasan gerbang di beberapa titik.

"Hiasan-hiasan tersebut akan dipasang di Bundaran 1001 AI untuk menyambut pengunjung dari arah Kota Pontianak, kemudian dilanjutkan di sepanjang jalan Pangeran Diponegoro, kawasan Pasar Hongkong, Beringin Corner dan Jalan Sejahtera di depan Vihara Tri Dharma Bumi Raya," kata Ketua Panitia Imlek Kota Singkawang, Atong di Singkawang, Kamis 13 Januari 2022.

Baca Juga : Tjhai Chui Mie Tegaskan Komitmen Bangun Singkawang Libatkan Semua Etnis

Untuk di Jalan Sejahtera panitia akan membuat terowongan lampion.

"Dan ini bisa dijadikan spot foto menarik," tuturnya.

Sedangkan di Beringin Corner akan ditempatkan miniatur macan, menyesuaikan dengan Shio tahun 2022 yaitu Macan Air.

Saat ini panitia masih berusaha memasang pernak pernik dan hiasan-hiasan tersebut agar dapat selesai tepat waktu.

"Tahun ini kita tidak mengejar jumlah lampion yang akan dipasang, tetapi lebih difokuskan dengan berbagai macam hiasan dan pernak pernik di berbagai sudut kota sehingga bisa menjadi spot foto yang menarik bagi warga," katanya.

Sementara, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengunjungi spot-spot hiasan Imlek di Kota Singkawang.

Baca Juga : Polres Singkawang Gelar Vaksinasi COVID-19 Massal Hingga 31 Januari

"Kepada masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan saat berkunjung di spot-spot hiasan Imlek, kita sama-sama menjaga kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19," katanya.

Dia pun meminta agar pengunjung dapat menjaga dan tidak merusak pernak-pernik serta hiasan yang telah dipasang oleh Panitia Perayaan Imlek.

"Sehingga bisa dinikmati dan digunakan bagi pengunjung lainnya untuk berfoto-foto bersama keluarga dan orang terdekatnya," katanya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara