Wednesday, 27/10 17:59:13
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Life Style

Lima Langkah Optimalkan SEO Agar Peringkat Lebih Tinggi

22 Sep 2021, 15:07 WIB
Ilustrasi Google Search. (Ant)

EDUKASIBORNEO, JAKARTA - Bagi pemilik bisnis daring, menjangkau berbagai lapisan pasar itu susah-susah gampang.

Dengan ketatnya persaingan di internet, strategi butuh dibangun untuk memenangkan hati konsumen secara virtual.

Lantas, bagaimanakah cara mengoptimalkan SEO untuk meningkatkan performa usaha? Simak lima langkah mudah berikut yang sudah dirangkum oleh Digital Marketing Manager Zilingo, Fandi Prathama, dikutip dari siaran resmi, Rabu 22 September 2021.

1. Pilih kata kunci yang tepat

Anda harus mengetahui beberapa kata kunci yang sering digunakan pengguna mesin pencari untuk mengoptimasi situs wekeywordb bisnis Anda.

Salah satu alat pencari keyword yang dapat membantu Anda adalah Google keyword Planner. Pertimbangkan volume pencarian, kompetisi, dan maksud dari keyword.

2. Sebar kata kunci di situs web

Setelah menemukan kata kunci yang tepat, sekarang saatnya menyebar kata kunci tersebut di situs web Anda. Sebisa mungkin sematkan kata kunci pada judul, deskripsi produk, meta description, URL atau header.

3. Fokus pada penawaran unik Anda

Untuk meningkatkan posisi dalam pencarian web di industri Anda, carilah kata-kata yang sesuai dengan kelebihan produk atau layanan usaha Anda seperti penawaran yang unik ataupun lokasi usaha.

4. Perhatikan nama file

Situs web bisnis biasanya memerlukan aset visual berupa foto ataupun video untuk mempercantik tampilannya. Sebelum mengunggah file, pastikan Anda mengubah namanya menjadi lebih relevan dengan keyword.

5. Buat blog

Cara lain untuk meningkatkan traffic dan leads dari situs web bisnis Anda adalah dengan membuat blog bisnis. Menulis blog bisnis sama konsepnya dengan manajemen konten yang biasa diterapkan di media sosial, hanya saja berbeda format.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara