Friday, 06/08 09:58:19
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengusulkan pembangunan ruas jalan Nanga Kantuk Empanang ke Puring Kencana di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Home > Kabar Pendidikan > Kabar Kampus

Mahasiswa, Ayo Ikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021

14 Jun 2021, 13:38 WIB
Tangkapan Layar - Launching Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021.(EBC)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Kemendikbudristek membuka pendaftaran program pertukaran mahasiswa merdeka 2021 mulai 14 Juni 2021 hingga 27 Juni 2021.

Program itu bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk bercerita, berjumpa dan berbagi program antar kampus.

Pemerintah menargetkan 20.000 mahasiswa akan lolos seleksi dan mengikuti program itu.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa dengan mengikuti program itu mahasiswa akan mendapatkan pengalaman yang berharga.

"Kalian akan mendapatkan begitu banyak pengalaman yang berharga. Dari pertemuan dan perkenalan tersebut, kalian akan bersama-sama belajar menghargai perbedaan, dan merayakan keberagaman. Semua itu kalian lakukan sambil mengikuti perkuliahan,” ujarnya secara virtual di Jakarta Sabtu 12 Juni 2021.

Baca Juga : Nadiem : Selancar PAK Permudah Dosen Kelola Angka Kredit

Baca Juga : Kemendikbudristek dan Kemenag Luncurkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran PAUDdikdasmen Masa Pandemi

Dia juga berharap kepada mahasiswa yang mendaftar program pertukaran mahasiswa merdeka dapat mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di kampus.

"Saya berharap kepada teman-teman yang mengikuti program ini dapat mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di kampus yang menjadi tujuan pertukaran mahasiswa agar perkuliahan bisa berjalan dengan aman dan nyaman," harapnya.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Nizam, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa melalui program itu, para mahasiswa dapat merasakan belajar di universitas lain.

"Adik-adik akan mempunyai sahabat-sahabat baru, merasakan suasana perkuliahan yang baru, mempunyai keluarga baru, dan berkenalan dengan sahabat-sahabat, menciptakan persahabatan dari satu kota ke kota lain,” ujarnya.

Informasi lebih lanjut di link Pertukaram Mahasiswa Kampus Merdeka

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Yoga Indrawan
Sumber : Edukasi Borneo