Wednesday, 27/10 16:11:52
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Daerah > Sintang

Masyarakat Balai Harapan Gotong Royong Bersihkan Surau Al-Iman Tempunak

20 Sep 2021, 08:10 WIB
Warga Balai Harapan, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat gotong-royong membersihkan Surau Al-Iman Tempunak, pasca insiden perusakan rumah ibadah, 3 September 2021 lalu. (Ant)

EDUKASIBORNEO, SINTANG - Warga Balai Harapan, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang bergotong-royong membersihkan Surau Al-Iman Tempunak, pasca insiden perusakan rumah ibadah, 3 September 2021 lalu.

Kepala Desa Balai Harapan, Ali Musdikin dalam keterangan tertulisnya di Sintang, Minggu 19 September 2021, mengatakan, hari ini pihaknya secara gotong-royong membersihkan Surau Al-Iman yang mana niat tujuannya supaya  bisa digunakan bersama, apakah itu golongan dari Ahmadiyah, Nahdatul Ulama dan yang lainnya.

Baca Juga : Bappenas Apresiasi Pelatihan Peraturan Desa Untuk Pengelolaan Hutan

Dia menjelaskan, kerja bakti atau gotong-royong itu dibantu juga oleh petugas TNI dan Polri yang berjaga, sehingga sekarang Surau Al-Iman Tempunak sudah bisa kembali digunakan bersama sebagai tempat ibadah.

"Bagaimana kita berkehidupan di masyarakat, kita bersatu padu dan untuk membuat Desa Balai Harapan ini lebih baik kedepannya," tuturnya.

Baca Juga : Pemkab Sintang Latih Aparatur Desa Susun Peraturan Pengelolaan Hutan di APL

Kades Balai Harapan mengatakan dalam pelaksanaan gotong-royong ini, tidak ada unsur paksaan, jadi pihaknya memang ingin membuat Desa Balai Harapan ini bersatu.

"Ini memang solidaritas masyarakat kami, bagaimana untuk menciptakan desa kami tenteram, aman dan sejahtera," pungkasnya.

Kades Balai Harapan berharap dan mengimbau kepada kawan-kawan yang ada di luar Desa Balai Harapan jangan membuat suatu statemen, atau membuat suatu kabar, jangan membuat hal-hal bersifat negatif di dalam desanya.

"Perlu kita ketahui Desa Balai Harapan sekarang sudah kondusif, aman dan sejahtera," ujarnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara