Materi PKn SMA Kelas 10 Semester Ganjil Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Home > News

Media Edukasi Borneo Gelar ‘EBC Peduli’ Program Donasi untuk Pendidikan di Perbatasan Kalbar

18 Oct 2022, 08:54 WIB
Program Donasi EBC Peduli Edukasi. Program Tersebut digagas oleh Media Edukasi Borneo untu sejumlah kegiatan peningkatan kualitas pendidikan di Kawasan Perbatasan.

EDUKASI BORNEO - Kondisi pendidikan di kawasan perbatasan hingga saat ini masih diperlukan perhatian serius dari seluruh pihak.

Bukan hanya pemerintah, akan tetapi seluruh komponen masyarakat perlu turut serta untuk mengentaskan masalah-masalah pendidikan di perbatasan, termasuk di antaranya Perbatasan antara Kalimantan Barat dan Malaysia.

Terbatasnya akses pendidikan bagi anak-anak yang tinggal di perbatasan kadangkala juga jadi faktor gagalnya mereka melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

BACA JUGA : Sistem Akademic Berbasis Cloud Jawaban Percepatan Digitalisasi Perguruan Tinggi


oleh karena itu, Media Edukasi Borneo menggagas kegiatan sosial bertajuk ‘EBC Peduli Edukasi’ yang akan melakukan kegiatan sosial pendidikan di Perbatasan.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Media Edukasi Borneo yang ke dua.

Direktur PT Media Edukasi Borneo Maria Apriline Hega Tareze, S.Hub.Int mengatakan bahwa program EBC peduli digagas untuk bersama-sama berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikah khususnya di Perbatasan.

“Ini merupakan program donasi atau sumbangan sukarela yang melibatkan masyarakat umum, donatur, hingga para sponsor untuk bersama-sama membangun kualitas pendidikan di perbatasan,” ujarnya

Ia mengatakan donasi yang terhimpun tersebut nantinya akan digunakan untuk menggelar sejumlah kegiatan pendidikan di daerah tertinggal, terluar dan terpencil di Kalimantan Barat.

“Kami mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama turut serta mendongkrak kualitas pendidikan di daerah terpencil,” ujarnya.

Beberapa kegiatan yang telah dirancang di antaranya donasi buku, seragama sekolah dan perlengkapan sekolah.

Tak hanya itu, Maria mengatakan bahwa pihaknya juga akan memberikan peningkatan kapasitas guru-guru di perbatasan berupa pelatihan pendidik.

“Ada juga publikasi dan pembuatan video dokumentasi sekolah di pedalaman,” ujarnya.

“Termasuk juga program beasiswa yang diberikan pada Mahasiswa tidak mampu,” imbuhnya.

Bagi yang ingin turut serta dapat menghubungi akun Instagram Official Edukasi Borneo Com. 

Bisa juga dengan langsung mengirimkan donasi melalui rekening Bank Kalbar 1508000002 dan Bank BNI 1108451900. (*)

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Edukasi Borneo