Friday, 06/08 09:45:33
Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat melalui Dinas Kesehatan kembali menggelar vaksinasi massal dosis kedua bagi 6.000 masyarakat Kubu Raya selama tiga hari di halaman kantor bupati dimulai tanggal 5 sampai 7 Agustus 2021.

Home > Kabar Pendidikan > Kabar Kampus

Mendikbudristek: Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021 Belajar Hargai Perbedaan

15 Jun 2021, 14:27 WIB
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. (EBC)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan dengan mengikuti program ini mahasiswa akan belajar menghargai perbedaan.

Kemendikbudristek membuka pendaftaran program pertukaran mahasiswa merdeka 2021 mulai 14 Juni 2021 hingga 27 Juni 2021.

Program itu bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk bercerita, berjumpa dan berbagi program antar kampus. Pemerintah menargetkan 20.000 mahasiswa akan lolos seleksi dan mengikuti program itu.

“Dari pertemuan dan perkenalan tersebut, kalian akan bersama-sama belajar menghargai perbedaan, dan merayakan keberagaman. Dan semua itu kalian lakukan sambil mengikuti perkuliahan,”. Ujarnya secara virtual di Jakarta, pada Sabtu 12 Juni 2021.

Ketua Subpokja Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Andi Ilham juga mengatakan dengan mengikuti program ini mahasiswa kana merasakan kuliah satu semester di kampus lain.

Baca Juga : Mahasiswa, Ayo Ikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021

Baca Juga : Universitas Brawijaya Siapkan Kuota 15 Ribu Untuk Mahasiswa Baru

“Jadilah calon pemimpin bangsa yang berintegritas, memahami keberagaman dan arif mengelola kekayaan sumber daya untuk membangun bangsa yang berdaulat adil dan makmur,” Ujarnya.

Ia juga menjelaskan agar mahasiswa termotivasi untuk mengikuti program ini dan pemerintah akan membantu terkait biaya transportasi dan biaya hidup.

“Jangan khawatir untuk biaya transportasi dari kota asal ke kota tujuan akan dibantu oleh pemerintah untuk biaya transportasi dan bantuan biaya hidup selama di provinsi lain,” Tutupnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Yoga Indrawan
Sumber : Edukasi Borneo