Materi PKn SMA Kelas 10 Semester Ganjil Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Home > Edu Politik

OMG Kubu Raya Beri Pelatihan Desain Grafis Secara Gratis pada Pemuda

24 Oct 2022, 09:18 WIB
Orang Muda Ganjar (OMG) Pelatihan Desain Grafis

EDUKASIBORNEO, KUBU RAYA - Kemampuan penggunaan teknologi pada era digital saat ini menjadi suatu hal yang wajib.

Hal tersebut menjadi dasar Orang Muda Ganjar Kabupaten Kubu Raya menggelar pelatihan desain grafis bagi pemuda Kabupaten Kubu Raya yg dilaksanakan pada hari Minggu 23 Oktober 2022

Pelatihan tersebut bertujuan untuk Meningkatkan Kapasitas Sumber Daya pemuda guna menyongsong era digital.

Baca Juga : Anak Muda Singkawang Nilai Ganjar Pemimpin yang Peduli Lingkungan

Ketua Panitia Ilham Jaya Saputra menuturkan bahwa pelatihan ini menyasar para pemuda  yang duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) hingga perkuliahan.

Karenanya, lanjut ilham, aplikasi photoshop dipilih sebagai platform yang tepat dalam pelatihan ini guna mengembangkan kemampuan desain digital dan mengedit foto bagi para pemuda.

Di samping itu, aplikasi ini juga dapat diakses secara praktis dan gratis.

“Kami ingin para pemuda ini nantinya bisa lebih kreatif dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri di masa yang akan datang,” tuturnya.

Kegiatan ini diisi dengan transfer ilmu dasar desain grafis dan cara mengedit foto yang disampaikan langsung oleh Bapak sahrul yang juga merupakan mentor di salah satu lembaga kursus komputer yang ada di wilayah pontianak.

Sedangkan di penghujung acara dilaksanakan sesi tanya jawab dengan peserta sekaligus evaluasi dari materi yang sudah disampaikan. 

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 50 peserta yang datang dari berbagai desa.

"Setidaknya ada 53 Peserta yg mengisi daftar hadir pada kegiatan ini, dan mereka datang dari berbagai desa yang ada di kubu raya" ucap ilham selaku ketua panitia.

Dengan adanya kegiatan ini, Pahrur Rozih selaku Kordinator Daerah Orang Muda Ganjar Kab. Kubu Raya menargetkan para peserta dapat dengan mudah membuat poster dan mengedit foto menjadi lebih sempurna.

“Setelah pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat menerapkan ilmunya tidak hanya sewaktu-waktu, tetapi dalam jangka panjang. Agar kedepan para pemuda ini bisa menciptakan lapangan kerja yg seluas-luasnya. Minimal lapangan kerja untuk dirinya sendiri,” pungkasnya. (*)


Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Edukasi Borneo