Thursday, 22/04 18:56:23
Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Asosiasi Game Indonesia meluncurkan buku digital berjudul Peta Ekosistem Industri Game Indonesia 2020.

Home > Daerah > Ketapang

Pemda Ketapang Apresiasi Forum Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Guna Peningkatan IPM

30 Jan 2021, 19:01 WIB
Asisten Sekda Ketapang bidang perekonomian, pembangunan dan Kesra (Ass. II), Drs. H. Marwan Noor, MM Beri Mewakili Bupati Ketapang Beri Sambutan dalam Musda Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (FK PKBM).(Ist/Humpro Ketapang)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Asisten Sekda Ketapang bidang perekonomian, pembangunan dan Kesra (Ass. II), Drs. H. Marwan Noor, MM sambut baik dan menuturkan pentingnya keberadaan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (FK PKBM) untuk peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM) masyarakat Kabupaten Ketapang.

"Dengan adanya lembaga PKBM, bisa meningkatkan IPM kabupaten ketapang, rata - rata lama sekolah dan percepatan pencapaian kita cukup wajib belajar 12 tahun,” ujarnya saat Pembukaan Musyawarah Daerah Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (FK PKBM) Kabupaten Ketapang Tahun 2021, Sabtu 30 Januari 2021 di Hotel Asana Nevada Ketapang.

Baca Juga : Husnan Terangkan Prioritas Disperindag Ketapang, Bangun dan Percepat Revitalisasi Pasat Rakyat

Baca Juga : Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kalbar

Selain itu, Bupati Martin Rantan mengapresiasi dan mendorong program – program PKBM dan SPNF SKB agar bekerjasama dengan instansi terkait misalkan dinas pendidikan Kabupaten Ketapang.

"Saya mendorong para ketua dan pengurus PKBM serta SPNF SKB Ketapang untuk melakukan kerjasama dengan baik dengan dinas pendidikan untuk melaksanakan program-program pendidikan non formal dan untuk terus menjaring seluruh lapisan masyarakat baik yang putus sekolah ataupun yang belum memiliki kesempatan bersekolah agar memiliki ketertarikan dan keinginan menjadi warga belajar di satuan pendidikan non formal PKBM atau SPNF SKB,” ujarnya secara tertulis yang dibacakan oleh Asisten II, Drs.H. Marwan Noor, MM.

Bupati juga mengutarakan harapan dan doanya untuk sanggar belajar mengajar PKBM dan SPNF SKB.

“Semoga dengan adanya sanggar belajar mengajar melalui sarana PKBM dan SPNF SKB dapat membantu pemerintah Kabupaten Ketapang dalam menuntaskan angka buta huruf,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Martin juga berharap melalui Musda Forum PKBM dapat menyusun rancangan program inovatif yang dapat menarik minat anak usia sekolah untuk kembali bersekolah, menarik minat warga masyarakat yang belum memiliki kesempatan sekolah untuk bersekolah.

Kemudian pelatihan keterampilan dan kecakapan hidup yang dapat meningkatkan keterampilan warga masyarakat agar mereka dapat membuka usaha sendiri atau berwirausaha sehingga berdampak pada perekonomian mereka secara khusus dan peningkatan ekonomi Kabupaten Ketapang guna melanjutkan visi ketapang maju menuju masyarakat sejahtera.

Tak lupa, Marwan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan melakukan 3 M yaitu dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

"Marilah kita bersama-sama berdoa agar pademi virus corona ini segera berakhir," pungkasnya.*/ans

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Humpro Ketapang