Wednesday, 27/10 16:01:44
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Daerah > Kapuas Hulu

Pemkab Kapuas Hulu Terima Bantuan Anggaran 5,3 Miliar Dari Pemprov Kalbar

22 Sep 2021, 10:42 WIB
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan (kiri) menyerahkan nota keuangan perubahan APBD kepada Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi (kanan) saat sidang paripurna tentang pembahasan Rancangan Perda Perubahan APBD Kapuas Hulu, di Gedung DPRD Kapuas Hulu. (Ant)

EDUKASIBORNEO, KAPUAS HULU - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan bantuan penambahan anggaran dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebesar 5,3 miliar pada 2021.

"Penambahan anggaran dari Pemprov sebesar 5,3 miliar masuk dalam perubahan APBD Tahun 2021 ini, untuk mengakomodir berbagai perubahan anggaran," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, saat menyampaikan nota keuangan perubahan APBD, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Selasa 21 September 2021.

Dia mengatakan, selain penyempurnaan dan perbaikan atas APBD murni Tahun 2021, perubahan APBD itu juga untuk pembiayaan dengan mempertimbangkan pencapaian dan target pendapatan dan realisasi belanja yang telah dilaksanakan serta kondisi riil keuangan.

Baca Juga : Imigrasi Putussibau Pulangkan 41 TKI Ilegal Asal Sambas

Baca Juga : Fransiskus Diaan Resmikan Delapan Puskesmas di Kapuas Hulu

Menurut dia, melalui perubahan itu, maka anggaran pendapatan Pemkab Kapuas Hulu menjadi sebesar 1,75 triliun, dari sebelumnya sebesar 1,7 triliun.

"Dari sisi pembiayaan yang semula sebesar kurang lebih 44,5 miliar, bertambah sebesar 8,7 miliar, sehingga menjadi sebesar 53,2 miliar," jelasnya.

Fransiskus juga menyampaikan adanya Silpa sebesar 8,7 miliar untuk membiayai kegiatan yang telah mempunyai peruntukan dan harus dianggarkan kembali sebagaimana terdapat di dalam laporan hasil audit seperti sisa dana intensif daerah serta dana bantuan keuangan Pemprov.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara