Kajian tentang dunia politik memang selalu menawarkan hal menarik untuk dibahas, dianalisis, atau diamati dari berbagai sudut pandang.

Home > News

Pemkab Rencanakan Lembah Bukit Semugang Pusat Festival Danau Sentarum Tahun Ini

03 Feb 2022, 13:51 WIB
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melihat pemandangan di Pulau Sepandan Danau Sentarum, Kecamatan Batang Lupar. (Ant)

EDUKASIBORNEO, KAPUAS HULU - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu merencanakan objek wisata Lembah Bukit Semugang Kecamatan Badau, kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia, sebagai pusat Festival Danau Sentarum tahun ini.

"Wisata Lembah Bukit Semugang sangat strategis untuk kegiatan Festival Danau Sentarum, namun beberapa perlombaan akan dipusatkan di Lanjak, seperti lomba sampan dan lomba seni budaya," kata Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kapuas Hulu Ismunadi di Putussibau, Kamis 3 Februari 2022.

Baca Juga : Kejari Kapuas Hulu Tahan Tersangka Kasus Tipikor Terminal Bunut Hilir

Selain beberapa perlombaan di Danau Sentarum, katanya, diselenggarakan lomba memancing di Pulau Majang dan "motor cross" di kawasan Lembah Bukit Semuggang.

Dia mengatakan saat Festival Danau Sentarum rencananya diundang juga beberapa negara tetangga, seperti Malaysia. 

"Dalam waktu dekat kami akan presentasikan rencana kegiatan Festival Danau Sentarum ke pihak Kementerian Pariwisata," ucapnya.

Dia menjelaskan pelaksanaan Festival Danau Sentarum masih dengan konsep promosi pariwisata, sehingga tidak ada yang berbeda dengan kegiatan serupa pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga : Bupati Kapuas Hulu Minta Orang Tua Dampingi Anak Saat Vaksinasi COVID-19

"Hanya saja kali ini Festival Danau Sentarum dipusatkan Badau," katanya.

Dia menuturkan Festival Danau Sentarum merupakan agenda tahunan, namun karena pandemi COVID-19 pada 2020 dan 2021, kegiatan itu tidak dilaksanakan.

"Tahun ini kita laksanakan, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara