Monday, 21/06 06:56:17
PT Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait, sebuah perusahaan nasional berencana melakukan eksploitasi (pengeboran) minyak di lahan seluas 17 ribu hektare (Ha), di wilayah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Home > Metropolis

Pemkot Pontianak Targetkan Vaksinasi 3000 Orang Dalam Sehari

10 Jun 2021, 14:38 WIB
Kepala Dinkes Kota Pontianak, Sidiq Handanu di Pontianak, Kamis. (Ant)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, menargetkan akan memberikan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat Pontianak 2000 hingga 3000 orang dalam sehari.

"Pemberian vaksinasi sebanyak tiga ribuan itu, dalam mendukung atau menYukseskan program Presiden Joko Widodo yang menargetkan akan memberikan vaksinasi sekitar 700 ribuan per harinya," kata Kepala Dinkes Kota Pontianak, Sidiq Handanu di Pontianak, Kamis 10 Juni 2021.

Dia menjelaskan, pihaknya memang dari awal memang sudah menargetkan capaian vaksinasi sekitar tiga ribuan per harinya, tetapi memang masih banyak masyarakat yang belum mencapai atau mengakses untuk divaksinasi di puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Pontianak.

"Kendala lain, yakni kemari memang sasarannya memang para masyarakat lanjut usia di atas usia 60 tahun, dan memang masih banyak yang belum mau diberikan vaksin," ujarnya.

Baca Juga : Polresta Pontianak Siap Kawal Penerapan PPKM

Sehingga, saat ini pihaknya kembali menyasar pemberian vaksi pada masyarakat diusia 50 tahunan dalam mencapai target pemberian vaksinasi dengan capaian tiga ribun per hari tersebut.

"Saat ini kami sudah menyasar pada masyarakat kelompok usia 50 tahun, dan ada bonus bagi yang ngantar orang tuanya sebanyak dua orang, maka yang mengantar juga ikut diberikan vaksin," ujarnya.

Baca Juga : 3 Kelurahan Pontianak Jadi Proyek Percontohan Bersih dari Narkoba

Kemudian, Dinkes Kota Pontianak juga telah menyasar untuk memberikan vaksin pada para penggerak ekonomi dalam menekan atau memutus rantai penyebaran COVID-19 di Pontianak.

"Tetapi memang hingga saat ini kami belum melakukan vaksinasi massal untuk semua usia, dan tetap fokus pada kelompok-kelompok tertentu dulu atau sesuai dengan stok vaksin," ujarnya.

Dia menjelaskan, model vaksinasi tersebut, guna memudahkan pihaknya dalam mencegah gelombang atau kerumunan masyarakat yang akan diberikan vaksinasi.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara