Materi PKn SMA Kelas 10 Semester Ganjil Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Home > Edu Politik

Pengembangan SDM Muda, OMG Kota Pontianak Gelar Pelatihan Pengolahan Lidah Buaya

18 Oct 2022, 08:45 WIB
Orang Muda Ganjar (OMG) Kota Pontianak Menggelar Pelatihan pengolahan lidah buaya di Cafe Borobudur, Jalan 28 Oktober, Kota Pontianak.

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Orang Muda Ganjar (OMG) Kota Pontianak Menggelar Pelatihan pengolahan lidah buaya di Cafe Borobudur, Jalan 28 Oktober, Kota Pontianak.

Hadir puluhan peserta yang ikut berpartisipasi yang berasal dari Kota Pontianak.

Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Kalbar Steper Vijaye mengatakan bahwa, lidah buaya adalah salah satu tanaman yang mampu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat

“Acara ini kami kemas dengan Dialog Interaktif dan peningkatan wirausaha yang kompetitif dari sejak muda,” ujarnya.

Wirausaha muda perlu lanjut Vijay adanya mengetahui teori khusus tentang pengetahuan dalam mengolah sumber daya yang ada.

“Kami yakin dengan wirausaha muda salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi. Tapi, jangan lupa menganalisa lingkungan sekitar agar tujuan bisa tercapai,” katanya.

Baca Juga : Gubernur Kalbar Menyapa Enam Puluh Lima Pelajar SD Kinderfield Pontianak


Ia juga memaparkan bahwa, kualitas yang baik bisa dicapai dengan saling bertukar pikiran. Dengan adanya kegiatan tersebut berharap bisa menjadi wadah untuk menampung Kualitas pengusaha muda.

“Kami berharap kedepannya anak-anak muda bisa peka terhadap perkembangan ekonomi disekitarnya. Bahkan, bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi Masyarakat,” tuturnya

Vijaye berpesan agar anak-anak muda terus menggali potensi diri dalam dunia usaha. Sebab, sangat perlu diperhatikan faktor ekonomi yang mandiri, kreatif dan inovatif.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Edukasi Borneo