Kajian tentang dunia politik memang selalu menawarkan hal menarik untuk dibahas, dianalisis, atau diamati dari berbagai sudut pandang.

Home > News

Pengurus Persatuan Golf Indonesia Kalimantan Barat Periode 2022 - 2026 Resmi Dilantik

16 Jul 2022, 16:05 WIB
Pengurus Persatuan Golf Indonesia Pengurus Provinsi Kalimantan Barat Masa Bakti 2022 hingga 2026 resmi dilantik.(Ist/Adpim Kalbar)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK – Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia resmi melantik Persatuan  Golf Indonesia Pengurus Provinsi Kalimantan Barat Masa Bakti 2022 hingga 2026.

Pelantikan itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Nomor 179/GAU/GGI/6/2022 pada 13 Juni 2022 tentang Susunan Kepengurusan Persatuan Golf Indonesia Kalimantan Barat.

Hadir dalam pelantikan pada Jumat, 15 Juli 2022 malam lalu kemarin Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson. Sekjen Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI) Pusat, Anthony Chandra, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Barat, Masyhudi.

Perwakilan Kodam XII Tanjungpura dan Lanud Supadio, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Suryanto Tanjung, Wakil Ketua KONI Kalimantan Barat, dan Setiawan Lim.

Baca Juga : Bupati Kapuas Hulu Buka Open Tournamen Voli Junior


Sekjen Pengurus Besar PGI Pusat mengucapkan selamat kepada Pengurus PGI Kalbar Masa Bakti 2022 hingga 2026 dan meyakini kepengurusan baru dapat mengembangkan olahraga golf di Kalimantan Barat.

Sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet nasional yang dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. 

Sementara itu, Surianto, Ketua PGI Kalbar yang baru saja dilantik, menargetkan posisi 3 besar di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara mendatang.

Dirinya juga berharap ada dukungan dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terhadap biaya perawatan dan perbaikan lapangan golf.

Merespon kepengurusan yang baru saja dilantik, Harisson berharap seluruh pengurus PGI dapat memberikan sentuhan dan menjadikan olahraga golf bukan sebagai olahraga eksklusif, tetapi juga harus mampu meningkatkan prestasi di tingkat nasional.

“Sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat memperhatikan dan mengapresiasi setiap pencapaian prestasi olahraga. Namun, semuanya belum bisa terakomodasi secara utuh karena memang tidak mudah dan tidak murah untuk membangun keunggulan olahraga,” jelasnya.

Baca Juga : Museum Kalbar Gelar Pameran Temporer Koleksi Keramik

Ia mengajak kepengurusan baru PGI untuk bisa mewujudkan keinginan agar para pengurus cabang di kabupaten/kota dapat membina olahraga golf yang bertaraf nasional sesuai dengan potensi yang dimiliki. 

Harisson mengucapkan selamat kepada Pengurus PGI Kalimantan Barat Masa Bakti 2022 hingga 2026 yang baru saja dilantik.

Pada kesempatan yang sama, Kajati Kalbar berharap pengurus PGI bisa serius dalam menjalankan program-program dan meyakini Pemprov Kalbar akan mendukung program-program PGI kedepannya.

Masyhudi juga optimis keberadaan lapangan golf bisa menarik kedatangan banyak investor ke Kalimantan Barat.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Edukasi Borneo