Tuesday, 30/11 03:53:19
Satuan Latihan Mujahidin Pontianak raih juara umum Kejurda Tarung Derajat Kalbar 2021 yang dilaksanakan secara langsung sejak Kamis, 25 November 2021 hingga Minggu, 28 November 2021.

Home > Daerah > Ketapang

Polres Ketapang Akan Olah TKP Lanjutan Dugaan Bunyi Ledakan di Jalan HOS Cokroaminoto

22 Nov 2021, 08:13 WIB
Pihak Kepolisian Resor Ketapang akan melakukan olah lokasi tempat kejadian perkara lanjutan pada Senin terkait adanya bunyi ledakan yang terjadi di Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Delta Pawan, pada Minggu sekitar pukul 19.20 WIB. (Ant)

EDUKASIBORNEO, KETAPANG - Pihak Kepolisian Resor Ketapang akan melakukan olah lokasi tempat kejadian perkara lanjutan pada Senin terkait adanya bunyi ledakan yang terjadi di Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Delta Pawan, pada Minggu sekitar pukul 19.20 WIB.

"Kami akan melakukan olah TKP lanjutan besok. Intinya kita sudah melakukan olah TKP dan sementara tidak ada informasi bom rakitan. Untuk masyarakat beraktivitas seperti biasa saja," kata Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana SIK MH saat dihubungi di Ketapang, Senin dinihari.

Dia menegaskan bahwa untuk sementara pihak kepolisian belum mengeluarkan pernyataan apapun.

"Saya dari pihak kepolisian tidak mengeluarkan statemen apa pun ya. Karena kami juga baru olah TKP (tempat kejadian perkara-red) dan tidak ditemukan apa pun di TKP untuk sementara," ujarnya.

Sementara itu, warga sekitar inisial YA 38 tahun mengaku mendengar langsung suara ledakan tersebut.

"Kejadian sekira pukul 19.20 WIB, saat itu saya sedang berada di rumah," ungkapnya kepada wartawan di Ketapang usai kejadian.

Dia menjelaskan ledakan terjadi sangat keras bahkan terasa bergetar sedikit. Kemudian dirinya dan beberapa warga komplek ke luar rumah untuk melihat tempat kejadian. Mereka melihat gumpalan asap begitu tebal dan bau belerang yang menyengat.

"Saat kami ke tempat kejadian warga dari beberapa komplek dan ada yang dari LP (Lapas Ketapang-red) berdatangan. Lantaran menurut saya suara ledakan itu lebih kurang radius satu kilometer mungkin masih kedengaran, saking kerasnya," ungkapnya.

"Karena kami tidak menemukan berkas serpihan semacam kertas mercon atau apa. Jadi kami curiga ini ledakan yang tidak wajar. Maka kami melapor ke pihak kepolisian," lanjutnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara