Wednesday, 27/10 17:19:49
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Daerah > Sanggau

PTM Terbatas, Peserta Didik SMA Negeri 2 Sanggau Laksanakan Vaksinasi Dosis Pertama

09 Sep 2021, 13:28 WIB
Ivy Putri Geraldine salah seorang siswi SMA Negeri 2 Sanggau yang sedang menjalani vaksinasi COVID 19 dosis pertama.(Ist/Prokopim Sanggau)

EDUKASIBORNEO, SANGGAU – Kabupaten Sanggau lakukan vaksinasi COVID-19 dosis pertama kepada 172 peserta didik kelas XII SMA Negeri 2 Sanggau, Selasa 7 September 2021.

Satu di antara pelajar di sekolah itu, Ivy Putri Geraldine menuturkan, dirinya tidak merasakan gelaja apapun setelah menerima suntikan.

“Bersyukur karena sekolah sudah memfasilitasi  vaksinasi ini, jadi tidak repot-repot lagi cari vaksin di mana-mana,” ujarnya.

Baca Juga : Disporapar Sanggau Lakukan Konsultasi Publik Kepada Seluruh Elemen Kepemudaan Guna Tingkatkan Pelayanan Publik

Kepala SMAN 2 Sanggau, Sigit Sukamto, mengatakan bahwa pihaknya sudah menggelar pembelajaran tatap muka secara terbatas di sekolah itu sepekan terakhir.

Pemberian vaksin bagi peserta didik menjadi penting untuk mengurangi risiko, selain penerapan protokol kesehatan.

“Selain 172 siswa, vaksinasi juga diberikan untuk 25 guru dan enam staf tata usaha di sekolah ini,” tuturnya.

Baca Juga : Kendaraan Wajib Uji KIR, Dishub Lakukan Koordinasi Monitoring Berkala Dump Truck Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau

Sebenarnya keseluruhan guru sebanyak 29 orang. Namun empat di antaranya tidak bisa mengikuti vaksinasi, karena memiliki riwayat penyakit bawaan atau komorbid.

Kepala Puskesmas Sanggau, Bassilianus mengatakan bahwa, sebanyak 70 persen stok vaksin di puskesmas itu, prioritas untuk pelajar.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Prokopim Sanggau