Thursday, 22/04 17:16:55
Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Asosiasi Game Indonesia meluncurkan buku digital berjudul Peta Ekosistem Industri Game Indonesia 2020.

Home > Daerah > Ketapang

RESMI Dilantik, Martin Farhan Komitmen Lakukan Percepatan Pembangunan Ketapang

26 Feb 2021, 13:25 WIB
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang terpilih Martin Rantan dan Farhan didampingi ajudan bupati usai dilantik Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji yang di dampingi Wagub Ria Norsan Jumat, 26 Februari 2021.(EBC)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK – Bupati Martin Rantan dan Wakil Bupati terpilih Farhan mengatakan optimis dan berkomitmen membangun Kabupaten Ketapang.

 “Kita optimis dan antusias bisa terus bersama, berkomitmen terus-menerus berkoordinasi dengan perangkat pemerintah daerah membangun kabupaten Ketapang,” ujarnya usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil pilkada 2020 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Dirinya juga berkomitmen melanjutkan program kerja yang sudah baik demi kemakmuran Kabupaten Ketapang.

“Terus melanjutkan dan berkesinambungan dari program kerja yang sudah baik demi kemakmuran Kabupaten Ketapang.

Baca Juga : Gubernur Kalbar Lantik Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada 2020 Hari ini

Baca Juga : Bupati : Pengadaan Ganti Rugi Tanah Bandara Sukadana Sudah Sepakat

Martin juga mengucapkan rasa syukur telah terpilih kembali.

“Alhamdulillah saya terpilih lagi itu artinya program yang sudah saya canangkan sebelumnya bisa dioptimalkan, tentu program-program yang baik,” pungkasnya.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji didampingi Wakil Gubernur, Ria Norsan melantik bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilihan tahun 2020 kemarin di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat Jumat, 26 Februari 2021 yang terdiri dari bupati dan wakil bupati Kabupaten Ketapang, Sintang, Bengkayang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Surat Kementerian Dalam Negeri nomor 131.61-292 tahun 2021 itu ditandatangani Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian. Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan secara terbatas sebab pandemi belum berakhir.

Hadir pula anggota DPR RI Komisi II, Drs. Cornelis., MA yang membidangi pemerintahan daerah. Forkopimda, Pangdam Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Kapolda Kalbar Irjen Pol. R. Sigit Trihardjanto.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang 2020 kemarin, Menetapkan pasangan Martin Rantan dan H. Farhan sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang terpilih. Dengan penetapan Nomor 012/PL.02.7-Pu/6104/KPU-Kab/I/2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Ketapang tahun 2020.

Pengumuman itu ditandatangani Ketua KPU Ketapang Tedi Wahyudin pada 21 Januari 2021. Pasangan ini memperoleh suara sah sebanyak 100,403 suara atau 41,21% dari total suara sah.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Edukasi Borneo