RFS Ajak Siswa Kubu Raya Cari Tahu Trik Masuk Perguran Tinggi dan Dapat Beasiswa

21 Feb 2021, 11:22 WIB
Tangkapan Layar Sosialisasi Komunitas Rasau Jaya Student Forum (RSF) Go to School Berbagi Informasi dan Tips Masuk Perguruan Tinggi Hingga Dapatkan Beasiswanya kepada Siswa SMA Negeri 1 Rasa Jaya dan MAN 1 Kubu Raya, Minggu 21 Februari 2021.(Ist)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK – Komunitas Rasau Jaya Student Forum (RSF) lakukan sosialisasi masuk perguruan tinggi dan dapat beasiswa kepada siswa SMAN 1 Rasau Jaya dan MAN 1 Kubu Raya secara daring, Minggu 21 Februari 2021, pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

Ketua RSF, Reyhan Ainun Yafi mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan sebab informasi yang diperoleh siswa sekolah yang berkaitan dengan jalur masuk perguruan tinggi melalui beasiswa KIP - kuliah sangat minim.

"Ya setiap tahunnya ada saja siswa atau siswi di Rasau Jaya yang terkadang ketinggalan informasi, kami berupaya sebisanya berbagi informasi yang kami ketahui terkait masuk perguruan tinggi hingga beasiswanya,” ujarnya.

Baca Juga : Kubu Raya Laksanakan PTM Mulai Senin 22 Februari 2021

Baca Juga : Sebanyak 118 Desa di Kubu Raya Nikmati Layanan CSM Bank Kalbar

Sebelumnya sudah dilakukan RSF Go to School ke 4 sekolah di Kubu Raya. Kali ini, sosialisasi secara daring ditempuh sebab pandemi belum berakhir. Dengan mengusung tema Bingung Mau Kuliah? Aku Harus Bagaimana?

Sebab pandemi bukan alasan untuk kita tidak berbagi informasi, cerita dan pengetahuan.

RSF Menghadirkan para pemuda asli Kubu Raya yang lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi melalui berbagai jalur. Kelimanya, Axelia Ramadhani mahasiswa Universitas Tanjung Pura lolos masuk jalur SNMPTN, Aulia Milenia Sari mahasiswa IAIN Pontianak lolos jalur seleksi prestasi akademik nasional perguruan tinggi keagamaan islam negeri (SPAN – PTKIN), dan Rifqi Rosadi mahasiswa Poltekes Pontianak yang lolos jalur masuk penelusuran minat dan prestasi (PMDP).

Kemudian, Elva Septiana mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak menempuh jalur mandiri dan Dhenaya Aulia Pradina mahasiswa jurusan farmasi Universitas Tanjung Pura penerima beasiswa bidikmisi.

Dalam kesempatan itu Reyhan mengutarakan harapannya terhadap output dari apa yang RFS lakukan.

“Semoga dengan kami berbagi informasi secara langsung memberikan sedikit gambaran dan bantuan untuk siswa-siswi tersebut. Sehingga lebih banyak lagi pemuda kubu raya yang melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi karena akses informasinya sudah didapatkan,” harapnya.

Pemuda asli Rasau Jaya itu mengungkapkan akan ada follow up dari kegiatan tersebut, berupa mentoring yang akan dilakukan pengurus RSF kepada para peserta.

“Akan ada follow up selesai kegiatan sosialisasi ini. Seperti biasanya RSF selalu membuat sistem mentor ke setiap siswa terkait tujuan apa yang ingin dicapai ketika mendaftar ke Perguruan Tinggi. Baik itu beasiswa dan cara mendaftar,” pungkasnya.(*/ans)

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Edukasi Borneo