Wednesday, 27/10 17:16:29
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Daerah

Ruas Jalan Balai Sebut - Semubuk Segera Dibangun dengan Dana 3,5 Miliar

21 Sep 2021, 21:22 WIB
Dokumentasi Sosialisasi CV Alam Raya Banuaka (ARB) kepada masyarakat terkait proses pelaksanaan pembangunan ruas jalan Balai Sebut - Balai Sepuak - Semubuk yang menghubungkan Kabupaten Sanggau dengan Kabupaten Sekadau dan Sintang, Senin 20 September 2021 kemarin.(Ist)

EDUKASIBORNEO, SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau segera lakukan perbaikan ruas jalan Balai Sebut - Balai Sepuak – Semubuk dengan dana 3,5 miliar.

CV Alam Raya Banuaka (ARB) sebagai pemenang lelang akan melakukan pembangunan jalan tersebut. Sebelum pelaksanaan perbaikan berlangsung pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mengetahui proses pembangunan jalan itu.

“Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan Untuk Masyarakat bisa mengetahui bagaimana proses kegiatan pengerjaan berlangsung sesuai dengan anggaran yang ada,” ujarnya Senin, 20 September 2021.

Baca Juga : PLBN Entikong Catat Sekitar 100 PMI Pulang Dari Malaysia Setiap Hari

Dia mengungkapkan bahwa anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas PUPR Kalbar untuk pembangunan ruas jalan Balai Sebut - Balai Sepuak - Semubuk tahun anggaran 2021.

"Anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah provinsi kalbar awalnya besar dengan Jumlah 6,2 miliar, namun karna Covid 19 yang sampai hari ini masih meningkat maka anggaran di pangkas hingga kurang lebih 50 persen, maka sisa anggaran hanya berjumlah 3,5 miliar, dan pengerjaan yang seharusnya efektip pengerasannya 4 km, sekarang cuma kurang lebih 2 km dan gorong-gorong yang seharusnya di buat 10 unit, sekarang hanya tinggal box 1 unit dan gorong-gorong cuma 2 unit,” jelasnya.

Baca Juga : Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Kapuas Sanggau Sosialiasi Pemuktahiran Data ASN dengan My SAPK BKN

Camat Jangkang, Martinus Marono menyambut baik, atas terealisasinya pembangunan jalan Balai Sebut-Balai Sepuak-Semubuk itu yang tak lain merupakan jalan penghubung dari Kabupaten Sanggau ke Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sintang.

"Kami Pemerintah Kecamatan Jangkang menyambut Baik atas terlaksananya Pembangunan Jalan Balai Sebut-Balai Sepuak-Semubuk ini oleh Pemerintah Provinsi Kalbar. sebab jalan ini sudah banyak titik-titik yang sudah tidak layak lagi di lewati oleh kendaraan khususnya kendaraan roda empat dan jalan ini pula merupakan akseh penghubung masyarakat sekitar untuk masuk ke daerah Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sintang,” pungkasnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Marteno
Sumber : Edukasi Borneo